Chelsea 4-2 Watford: Berkah 2 Gol Batshuayi!

Sabtu, 21 Oktober 2017 20:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Chelsea vs Watford. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Chelsea vs Watford.

Jawara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea, menjamu Watford dalam laga lanjutan pekan kesembilan. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Antonio Conte berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat The Blues mengambil inisiatif untuk menyerang sejak menit awal pertandingan. Pada menit 7, kedua tim mulai memperlihatkan tempo permainan yang cepat guna mencuri keunggulan terlebih dahulu.

Usaha tuan rumah bermain lebih terbuka pun tak sia-sia. Mantan pemain Barcelona, Pedro, berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh di menit 12, setelah menerima umpan dari Eden Hazard. 1-0 Chelsea unggul.

Pada menit 23, The Blues nyaris menggandakan keunggulan. Tendangan keras Bakayoko, hasil kerja sama yang apik antara Eden Hazard dan Cesc Fabregas, berhasil diblok oleh kiper Watford, Mariappa.

Ungguk satu gol membuat Chelsea lengah dalam hal pertahanan. Mereka pun kecolongan ketika pertandingan babak pertama telah memasuki masa injury time. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Holebas, Doucoure berhasil mencetak gol penyama kedudukan. 1-1 skor babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea justru tertinggal saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tuan rumah yang kehilangan bola di lini tengah, berhasil dimanfaatkan oleh Richarlison untuk memberikan bola pada Pereyra dan diubahnya menjadi gol. 2-1 Watford unggul.

Tak mau kembali malu di depan pendukungnya sendiri, Chelsea pun terus melakukan serangan demi serangan. Hal tersebut berbuah manis ketika sundulan Batshuayi di menit 71 tak mampu ditahan oleh kiper Watford. 2-2 The Blues menyamakan kedudukan.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Chelsea bermain lebih menyerang. Mereka mencoba untuk terus melakukan gempuran guna mencetak gol dan meraih tiga poin penuh di kandangnya sendiri.

Tak ayal, gol pun tercipta pada menit 87. Azpilicueta berhasil menyudul bola ke tiang jauh setelah memanfaatkan umpan jauh dari Willian. 3-2 Chelsea membalikkan kedudukan.

Batshuayi menjadi bintang di laga ini. Penyerang muda Timnas Belgia ini kembali berhasil mencetak gol sekaligus mengamankan tiga poin The Blues pada laga kali ini. 4-2 Chelsea memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Rudiger, Fabregas, Hazard, Pedro, Bakayoko, Morata

Watford (3-4-3): Gomes; Mariappa, Holebas, Britos, Kabasele, Femenia, Cleverley, Pereyra, Doucoure, Deeney, Richarlison

566