Dapat Penilaian Positif Peluang Zola Jadi Starter Kembali Terbuka

Sabtu, 21 Oktober 2017 02:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Arema FC tampak menjegal Gian Zola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Arema FC tampak menjegal Gian Zola.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menilai Gian Zola mampu memberikan kontribusi bagi tim pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 kontra Madura United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/17).  Menurut Jose, sapaan akrabnya, Zola yang bermain sebagai starter masih terlihat cangung.

Namun hal itu dimaklumi oleh Jose. Karena pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini jarang mendapatkan kesempatan merumput bersama Persib.

Meski demikian, secara keseluruhan Zola bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebelum digantikan oleh Shohei Matsunaga pada menit 55.

© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Gian Zola Nasrulloh (Persib Bandung) Copyright: Muhammad Ginanjar/Indosport.comGian Zola Nasrulloh (Persib Bandung)

"Zola mungkin dia sudah lama tidak main. Main di hadapan Bobotoh di kandang senidiri, mungkin membuat dia sedikit nervous. Tapi Zola cukup bagus, walaupun kurang maksimal distribusi bolanya," kata Herrie sebelum berangkat ke Lamongan, Jumat (20/10/17).

Zola bersama 17 pemain Persib lainnya dibawa ke Lamongan untuk persiapan menghadapi Persela Lamongan pada laga tandang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/17).

Menurut Herrie, peluang Zola untuk kembali tampil sebagai starter sangat terbuka lebar. Apalagi Dedi Kusnandar dan Raphael Maitimo masih absen pada pertandingan tandang kali ini.

Namun, Herrie masih akan memantau kesiapan pemain yang membawa tim sepakbola Jawa Barat meraih mendali emas PON 2016 ini hingga menjelang kick-off pertandingan. 

"Insha Allah lihat situasi, skema apa yang kita akan bikin, enggak menutup kemungkinan akan diturunkan lagi, semuanya masih punya kesempatan main jadi starter," tegas dia.