Bentuk Belasungkawa, Essien Berikan Jersey Persib ke Anak Choirul Huda

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Meninggalnya kapten Persela Lamongan, Choirul Huda, pasca berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues pada beberapa hari yang lalu sempat menjadi perhatian para pencinta sepakbola di seluruh dunia.

Tak hanya para pendukung sepakbola Tanah Air, rasa belasungkawa pun sempat datang dari dua kiper klub Eropa, Petr Cech dan Marc-Andre ter Stegen. Melalui akun Twitter pribadi mereka masing-masing, keduanya mengucap rasa belasungkawa kepada pria yang berprofesi sama dengan mereka.

"Kisah yang cukup menyedihkan untuk dunia sepakbola. Kita kehilangan Choirul Huda, berusia 38 tahun dan menghabiskan karier untuk Persela sejak 1999," tulis Ter Stegen.

"Kabar yang sangat menyedihkan dari Indonesia. Rest In Peace Choirul Huda," tulis Cech pada keterangan foto yang diunggahnya.

Selain kedua kiper kelas dunia tersebut, mantan pemain klub di Liga Primer Inggris, Michael Essien, juga turut serta mengungkapkan rasa belasungkawanya. Dirinya bersama beberapa pemain Persib Bandung, datang berkunjung ke kediaman istri Choirul Huda di Lamongan.

Dalam kunjungannya tersebut, mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan juga AC Milan itu memberikan sebuah jersey Maung Bandung, julukan Persib, kepada kedua anak mendiang Choirul Huda. Hal tersebut tampak dalam sebuah foto yang diunggah oleh Twitter resmi Persela, @PerselaFC.

Sebelumnya, Persib Bandung memang berencana untuk mengunjungi rumah sang almarhum setelah melakukan latihan ofisial di Stadion Surajaya, Lamongan. Hal tersebut pun dituturkan secara langsung oleh asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

"Kita nanti setelah official training rencananya mau ke rumah Almarhum, kita semua merasa berduka dengan kepergian Almarhum," kata Herrie.

3.3K