Hadapi Inter Milan, Napoli Terancam Tanpa Sang Raja Assist

Sabtu, 21 Oktober 2017 19:36 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Lorenzo Insigne. Copyright: © getty images
Lorenzo Insigne.

Bintang Napoli, Lorenzo Insigne, diragukan tampil saat timnya menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A pekan ke-9 di San Paolo, Minggu (22/10/17) dini hari WIB. 

Kepastian itu didapat setelah punggawa Timnas Italia ini terpaksa ditarik keluar saat menghadapi Manchester City di ajang Liga Champions. 

Melalui laman resmi klub, Napoli mengonfirmasi Insigne mengalami tegang otot konduktor pada kaki kanannya. Oleh karena itu, pemain berusia 26 tahun tersebut diragukan tampil saat bertemu pasukan Luciano Spaletti.

“Pemeriksaan mengonfirmasi bahwa Lorenzo Insigne mengalami tegang otot konduktor kaki kanan dalam bentrokan melawan Manchester City di Liga Champions pada Selasa malam (Rabu dini hari WIB). Insigne ditarik keluar di babak kedua untuk mencegahan,” tulis pernyataan resmi klub.

© GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Lorenzo Insigne selebrasi dengan membentuk  Copyright: GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty ImagesLorenzo Insigne kemungkinan besar absen saat Napoli bertemu Inter Milan.

Absennya Insigne jelas menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi Napoli. Pasalnya, Insigne merupakan raja assist yang dimiliki Napoli saat ini. Dari delapan penampilan di Serie A, Insigne sudah membuat empat assist serta tiga gol.

Napoli telah membuat rekor yang menawan di Serie A musim ini. Tim asuhan Maurizio Sarri itu telah mencatatkan delapan kemenangan beruntun di delapan laga awal Serie A musim ini yang membuat mereka mantap di puncak klasemen sementara. 

Sementara itu, Inter Milan yang musim ini juga tampil mengesankan berada satu strip di bawahnya dengan selisih dua angka.

240