Ini Dalih Pelatih PS TNI Pasca Kalah Tipis dari Bali United

Sabtu, 21 Oktober 2017 16:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Rudy Eka Priambada saat sesi jumpa pers. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Rudy Eka Priambada saat sesi jumpa pers.

PS TNI harus pulang dengan tangan kosong saat bertandang ke Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. The Army takluk 1-2 pada Jumat (20/10/17) malam meski sempat unggul cepat di menit ke-2 melalui gol Elio Martins.

Meski kalah, sejatinya pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada salut dengan kerja keras anak asuhnya. Menurutnya, pemain PS TNI mampu menyulitkan tim tuan rumah terutama di babak kedua.

Sayangnya, Rudy Eka menilai PS TNI sepertinya tidak dinaungi Dewi Fortuna lantaran tidak mampu mencetak gol meski mendapat beberapa kali peluang emas.

"Pertama saya ucapkan selamat buat Bali United. Pada pertandingan ini kami tidak beruntung, babak pertama Bali main cepat tapi kami bisa tahan hingga menit akhir. Kemudian di babak kedua keberuntungan belum berpihak setelah dua kali tiga peluang tapi belum gol," ujar Rudy Eka.

Senada dengan pelatihnya, pemain PS TNI, Ahmad Noviandani menegaskan kalau ia dan rekan-rekannya memang sudah mengerahkan kemampuan terbaik. Namun, kehilangan fokus pada menit-menit akhir babak pertama harus dibayar mahal dengan dua gol yang dilesakkan Sylvano Comvalius.

"Kami sudah berusaha keras di babak pertama tapi kami lengah di menit akhir. Jadi selamat sekali lagi untuk Bali United," aku pemain 22 tahun itu.

© @Liga1Match
Sylvano Comvalius (merah) berhasil menerobos gawang PS TNI. Copyright: @Liga1MatchSylvano Comvalius (merah) berhasil menerobos gawang PS TNI.

Selain mengaku tidak beruntung, pelatih PS TNI, Rudy Eka juga memberikan kredit khusus pada striker Bali United, Sylvano Comvalius. Mantan pelatih Celebset FC itu menyatakan pemain asal Belanda itu memang wajar menjadi top skor berkat penampilan apiknya sejauh ini.

"Comvalius pemain bagus. Saya rasa ia layak menjadi top skor saat ini. Comvalius memang senjata andalan Bali United," akunya.

Dengan kekalahan tersebut, PS TNI tetap berada di peringkat ke-14 klasemen sementara. Namun, The Army harus ekstra hati-hati, lantaran jarak ke zona degradasi cukup dekat yakni hanya berbeda lima poin.

Usai melawan Bali United, PS TNI akan dihadapkan dengan laga berat Sriwijaya FC pada 25 Oktober nanti di Stadion Pakansari, Cibinong. Kedua tim saat ini hanya terpaut lima angka, di mana tim Laskar Wong Kito unggul dengan ada di peringkat 12 klasemen Liga 1.

185