Ini Kunci Sukses Kemenangan Barito Putra atas Persiba Balikpapan

Sabtu, 21 Oktober 2017 04:50 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Kurniawan/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Kurniawan/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago, mengungkapkan kunci sukses dalam mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan. Salah satunya adalah mampu unggul dengan mencetak tiga gol lebih dulu.

Laskar Antasari sukses mempermalukan Beruang Madu dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Jumat (20/10/17). Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, tiga gol yang mampu dilesakkan anak asuhnya hingga menit 52 menjadi kunci sukses membawa pulang kemenangan.

“Anak-anak bisa mencetak dua gol yang cepat di babak kedua, ini yang menjadi keunggulan kita. Di babak pertama kita sudah cetak satu gol, jadi unggul,” ujar Jacksen, Jumat (20/10/17).

© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: Persija JakartaPelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Menurutnya, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah karena butuh perjuangan yang ekstra. Apalagi Laskar Antasari juga harus menghadapi tekanan suporter tuan rumah.

“Kita bersyukur bisa meraih tiga poin dalam pertandingan yang luar biasa berat karena butuh pengorbanan yang luar biasa dari pemain,” terangnya. “Fans Persiba menciptakan atmosfer yang begitu berat kepada kita. Suara penonton yang masuk ke dalam lapangan memberi tekanan kepada pemain kita.”

Beruntung, kata Jacksen, pemainnya bisa mengatasi tekanan suporter maupun masyarakat Kota Balikpapan yang memenuhi stadion Batakan dan memenangkan pertandingan.

“Pemain kita bisa mengatasi tekanan itu, dan kita bersyukur bisa dapat tiga poin. Kita bisa melewati pertandingan yang sangat berat dengan hasil positif,” pungkas Jacksen.

205