Legenda Everton Ingin Fans yang Gendong Anak Saat Kericuhan Kontra Lyon Dihukum

Sabtu, 21 Oktober 2017 02:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Phil Neville saat masih berseragam Everton. Copyright: © INDOSPORT
Phil Neville saat masih berseragam Everton.

Mantan pemain bek Everton, Phil Neville, angkat bicara soal kericuhan yang terjadi antara mantan timnya itu dengan para pemain Lyon saat menjalani laga Liga Champions kemarin. 

Neville menaruh perhatian pada sesosok fans yang tengah menggendong seorang anak, turut bersama pemain Everton menyerang para punggawa Lyon. 

"Hal itu tidak boleh terulang lagi di Goodison. Contoh macam apa yang ia berikan pada anak kecil dalam gendongannya. Dia turun ke depan sana dan memukul salah seorang pemain lawan," ungkap Nevill dilansir Talk Sport. 

Insiden tersebut terjadi dalam laga ketika Everton berhasil ditaklukan oleh Lyon dengan skor 2-1 pada Kamis malam kemarin. 

Kericuhan pecah usai bek Everton, Ashley Williams diketahui mendorong kiper Lyon, Anthony Lopes. Aksi tersebut terjadi ketika para pemain Everton tengah memperebutkan bola di area Lyon. 

Melihat aksi pria dengan anak yang digendongnya tersebut, Neville sangat mengecam perilaku itu dan menolak menyebut fans itu sebagai Evertonian. 

© Daily Mail
Suporter Everton yang memukul pemain Lyon Copyright: Daily MailSuporter Everton yang memukul pemain Lyon

"Dia tidak boleh ada di arena sepakbola lagi. Tidak ada tempat untuk fans seperti dia di sepakbola," ungkap Neville soal insiden tersebut. 

Ia juga menambahkan bahwa pendukung itu perlu mendapat larangan untuk datang ke Goodison. "Dia tidak akan pernah boleh menonton Everton lagi di stadion manapun di dunia sepakbola".

167