Jelang Lawan Polandia, Luis Suarez 'Ditendang' dari Timnas Uruguay

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:13 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Luis Suarez kala membela Timnas Uruguay. Copyright: © INDOSPORT
Luis Suarez kala membela Timnas Uruguay.

Tim Nasional (Timnas) Uruguay telah mengumumkan skuat resmi untuk melakoni laga persahabatan kontra Polandia dan Austria. Namun, dari 23 nama pemain yang dirilis, tidak ada nama striker andalan mereka, Luis Suarez.

Pasalnya, pemain milik Barcelona itu akan absen sejenak dari Timnas untuk melakukan proses pemulihan akibat dibekap cedera lutut.

Pria berusia 30 tahun itu sebelumnya diperkirakan akan absen lebih dari sebulan saat mendapatkan masalah kala memperkuat Barca melakoni laga leg kedua kontra Real Madrid di laga Piala Super Spanyol pada Agustus lalu, dikutip dari Sportskeeda (21/10/17).

Namun nyatanya, cederanya saat itu tidak parah dan bisa memperkuat tim negaranya untuk melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sayangnya, kabar baik mengenai kepastian tim berjuluk The Sky Blue One itu untuk tampil di Rusia pada tahun mendatang diikuti dengan kabar buruk, yang mana Suarez harus menepi sejenak untuk menyembuhkan cederanya.

Oleh karena itu, di laga persahabatan yang akan dilakoni sebagai persiapan mereka untuk unjuk gigi di kompetisi akbar dunia itu pun tidak akan diperkuat oleh mantan pemain Liverpool tersebut.

© Thesun.co.uk
Luis Suarez menekel keras kaki Nicolas Otamendi. Copyright: Thesun.co.ukLuis Suarez menekel keras kaki Nicolas Otamendi.

"AUF (Asosiasi Sepakbola Uruguay) menginformasikan bahwa departemen medis Barcelona mengusulkan untuk melanjutkan proses rehabilitasi Luis Suarez terkait cedera lututnya, melakukan perawatan medis dan fisiologis selama seminggu dimulai dari 11 November," tulis pernyataan resmi.

"Untuk alasan ini, sang pemain tidak akan berpartisipasi pada pertandingan persahabatan yang akan berlangsung pada 10 dan 14 November (waktu setempat) kontra Polandia dan Austria."

© INDOSPORT
Para pemain Timnas Uruguay berselebrasi usai dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTPara pemain Timnas Uruguay berselebrasi usai dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Sedikit informasi, La Celeste akan bertandang ke markas Timnas Polandia pada Sabtu (11/11/17) mendatang. Sementara tiga hari berselang, tepatnya Selasa (14/11/17), Edinson Cavani dkk akan bersua dengan Austria.

492