Manchester City 3-0 Burnley: Masih Belum Tersentuh

Sabtu, 21 Oktober 2017 23:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Manchester City vs Burnley. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Manchester City vs Burnley.

Laga antara Manchester City kontra Burnley, Sabtu (21/01/17) menjadi penanda kembalinya Sergio Kun Aguero setelah mengalami musibah kecelakaan beberapa waktu lalu. Aguero pun tidak membiarkan kesempatan yang ada berlalu begitu saja. Aguero menjadi pembuka kemenangan besar City atas Burnley.

Gol Aguero dicetak melalui titik penalti pada menit 30. Menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Nick Pope terhadap Bernardo Silva. Dengan dingin, striker asal Argentina itu menendang bola ke pojok gawang Pope. 

Permainan pun makin didominasi skuat besutan Josep Guardiola tersebut. Penguasaan bola City unggul jauh dari tamu mereka. Kesempatan yang diciptakan Leroy Sane dkk pun makin banyak. Membuat Burnley hanya banyak bertahan di area mereka.

Kondisi ini terus berlangsung saat pertandingan memasuki babak kedua. City masih terus mendominasi. Memaksa Burnley lebih banyak bermain di wilayah mereka sendiri. Sesekali Burnley mampu melakukan serangan. Tapi tak ada yang bisa mencapai target.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester City berselebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester City berselebrasi.

Dominasi dan tekanan yang dilakukan The City akhirnya kembali berbuah gol. Pertama dicetak Nicolas Otamendi melalui sundulan kepalanya menyusul umpan matang yang dilakukan Leroy Sane di menit ke-73.

Sane sendiri ikut merayakan gonya pada dua menit kemudian. Meneruskan umpan matang yang dilakukan Kevin de Bruyne. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 tak lagi berubah.

Kemenangan ini membuat Manchester City menjadi satu-satunya klub Liga Primer musim ini yang belum tersentuh kemenangan. Pasalnya, di laga yang lain, Manchester United takluk 1-2 di kaki Huddersfield Town.

Daftar Starting Line-Up kedua tim


Manchester City (4-3-3)

Pelatih: Josep Guardiola

Ederson, Kyle Walker, John Stones, Nicolás Otamendi, Fabian Delph, Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva, Bernardo Silva, Sergio Agüero, Leroy Sané
 

Burnley (4-4-1-1)

Pelatih: Sean Dyche

Nick Pope, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Stephen Ward, Robbie Brady, Steven Defour, Jack Cork, Scott Arfield, Jeff Hendrick, Chris Wood, 

315