Menang atas PS TNI, Widodo C. Putro 'Ledek' Rudy Eka Priyambada

Sabtu, 21 Oktober 2017 17:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga.

Bali United berhasil mengamankan tiga poin penting kala menghadapi PS TNI, Jumat (20/10/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Torehan poin sempurna itu membawa Serdadu Tridatu memangkas jarak sekaligus menempel ketat Bhayangkara FC di puncak klasemen Liga 1.

Kedua tim saat ini hanya berjarak satu poin di tabel klasemen, di mana Bali United di posisi kedua dengan 58 poin, sedangkan Bhayangkara di atasnya dengan 59 poin.

Di luar catatan dan tensi perburuan gelar Liga 1 tersebut, setidaknya ada satu kejadian menarik pasca kemenangan 2-1 Bali United atas PS TNI di laga kemarin.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro menilai pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada 'salah' memprediksi jalannya laga. Dengan bercanda, Widodo mengatakan kalau rekannya tersebut tidak mengukur berapa tinggi yang dimiliki striker Bali United, Sylvano Comvalius.

"Rudy Eka mungkin tidak antisipasi berapa tingginya Sylvano, saya sudah bicara sama dia tapi katanya sudah ada cara antisipasi. Tapi nyatanya tadi dia rugi kan," canda Widodo terkait gol penyama kedudukan melalui sundulan Sylvano di menit ke-43.

© @Liga1Match
Sylvano Comvalius (merah) berhasil menerobos gawang PS TNI. Copyright: @Liga1MatchSylvano Comvalius (merah) berhasil menerobos gawang PS TNI.

Tak hanya itu, Widodo juga memberikan jawaban 'nyeleneh' saat ditanya awak media mengenai motivasi berlebih yang ditunjukkan pemainnya. Hal itu terkait penyataan PS TNI sebelum laga yang mengakui tidak ada persiapan khusus untuk melawan Bali United.

"Saya kurang paham tapi sepertinya begitu, pemain main pakai hari juga, tapi apapun itu kita syukuri," tutup Widodo.

Kemenangan atas PS TNI nyatanya membuat peluang Bali United untuk mengejar gelar juara Liga 1 sangat terbuka lebar. Meski demikian, ada satu hal yang perlu diwaspadai lantaran Serdadu Tridatu masih harus bertemu kandidat juara lainnya yakni PSM Makassar yang  memiliki poin sama.