Mitos di Balik 4 Logo Klub Eropa

  • Beberapa klub Eropa yang telah berusia ratusan tahun, memercayai akan hal-hal mistis atau takhayul saat pembuatan logo klub mereka dulu.
  • Berikut adalah empat klub asal Eropa tersebut.
Sabtu, 21 Oktober 2017 13:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Valencia. Copyright: © INDOSPORT
Valencia.

Logo klub merupakan salah satu identitas dari sebuah klub sepakbola. Logo tidak hanya digunakan di seragam pemain, namun juga bisa ditemukan di stadion dan tempat latihan klub tersebut.

Selain itu logo juga digunakan untuk keperluan publikasi dan komersial, demi memperkenalkan klub tersebut di mata dunia. Dan yang paling penting logo klub kerap menjadi identitas atau sumber julukan bagi sebuah tim.

Berbagai bentuk dan warna dapat kita lihat dari logo-logo klub. Dan dari sekian banyaknya logo klub di dunia, ada beberapa logo klub yang memiliki mitos atau takhayul di dalamnya. Mengapa?

Hal tersebut tak lepas dari berdirinya sebuah klub di zaman yang masih kental dengan unsur mistis atau takhayul. Memang, banyak klub yang telah berdiri selama ratusan tahun lamanya namun tidak ada unsur mistis pada logo klubnya.

Contoh logo klub Eropa. Copyright: forza27Contoh logo klub Eropa.

Oleh karenanya, di sini INDOSPORT mencoba merangkum beberapa klub yang menggunakan kepercayaan akan hal mistis atau takhayul saat membuat sebuah logo tersebut.

Penulis: Abdurrahman Ranala