Liga 1

Pernah Ditahan Imbang, Persib Tak Mau Remehkan Persela

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi.

Persib Bandung tidak menganggap enteng Persela Lamongan yang akan dihadapi pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan ke-31 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/17).

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, kekalahan 2-4 yang dialami Persela pada laga sebelumnya kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, tidak bisa dijadikan acuan bagi pasukannya bakal mudah mengamankan poin.

Pasalnya, saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir akan bermain di depan pendukungnya, sehingga motivasi bermain mereka dipastikan akan berlipat untuk mengganti poin yang hilang di pertandingan sebelumnya.

"Kita sudah antisipasi, karena pertandingan terakhir lawan Borneo mereka kalah 2-4. Mereka dapat penalti di sana (Samarinda). Evaluasi kita mereka gak bisa dianggap enteng, mereka di luar kandang bisa cetak gol jadi perlu diantisipasi," kata Herrie.

Jose sapaan akrabnya menuturkan, meski tidak mudah menghadapi Persela di kandangnya, namun pihaknya akan berusaha semakimal mungkin agar tim Maung Bandung bisa membawa pulang poin penuh dan tren belum pernah menang pada tujuh laga putran kedua bisa berakhir.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung melakukan sesi foto dengan mengenakan no 1 Choirul Huda sebelum kick off. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung melakukan sesi foto dengan mengenakan no 1 Choirul Huda sebelum kick off.

Herrie pun menginstruksikan pasukannya untuk bekerja keras dan tidak memandang sebelah mata tuan rumah. "Mereka main di kandang. Tapi kita juga butuh poin itu harus maksimal lagi harus ada progres, setiap pertandingan siapapun lawan kita harus kerja keras," tegasnya.

Pertemuan terakhir Persib dan Persela terjadi pada putaran pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 12 Juli 2017. Saat itu, Laskar Joko Tingkir berhasil membawa pulang satu poin, setelah menahan imbang Maung Bandung dengan skor 1-1. 

286