Reaksi Mengejutkan Egy Maulana Pasca Kabar Diincar Real Madrid dan 4 Klub Eropa

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Nama Egy Maulana Vikri belakangan terus saja menjadi komoditi panas lantaran dikabarkan diincar beberapa klub dalam negeri dan luar negeri.

Bahkan, ada lima klub Eropa yang menyatakan minat untuk menampung pemain Timnas Indonesia U-19 itu. Klub-klub dari benua biru tersebut adalah Real Madrid, Getafe, Espanyol, dan dua tim asal Portugal.

Saat dikonfirmasi mengenai ketertarikan klub-klub besar itu, Egy kemudian memberikan jawaban yang cukup mengejutkan. Ia sendiri mengaku belum tahu secara detail siapa saja yang menginginkan tanda tangannya. Remaja 17 tahun itu menjelaskan dirinya bahkan tahu setelah membaca berita di media.

"Kabar saya baik saat ini. Loh tahu dari mana? Saya saja tidak tahu. Saya malah tahunya dari media," ujar Egy melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAksi Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Meski pemberitaan mengenai masa depannya tengah gencar belakangan, Egy memilih untuk tidak menghiraukannya. Jebolan Diklat Ragunan itu ingin fokus ke kualifikasi Piala Asia U-19 akhir bulan ini di Korea Selatan. Ia ingin membuktikan diri terlebih dahulu sebelum akhirnya menentukan masa depannya di sepakbola profesional.

"Saya mau fokus sama Timnas saja, kalau soal klub bukan urusan saya. Saya juga mau tunjukkan yang terbaik di kualifikasi Piala Asia nanti," ucap Egy secara tegas.

© Dok PSSI
Egy Maulana Vikri Copyright: Dok PSSIEgy Maulana Vikri.

Egy saat ini memang berstatus tanpa klub atau dalam artian free transfer dalam dunia sepakbola. Akan tetapi, sejauh ini Egy sudah membuktikan kualitasnya dengan menjadi top skor Piala AFF U-18 tahun ini.

Tak hanya itu, Egy bahkan meraih penghargaan setara Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, yakni gelar Jouer Revelation Trophee alias pemain yang berpengaruh di tim pada Turnamen Toulon 2017, Juli lalu. Hal itu pula yang menjadi alasan sejumlah klub tersebut rela mengantre.

1.4K