Salut! Cristiano Ronaldo Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Korban Kebakaran di Portugal

  • Ronaldo menanggung biaya pengobatan 370 korban kebakaran di Portugal.
  • Kebakaran ini telah menghanguskan setidaknya 380.000 hektar hutan dan pemukiman.
Sabtu, 21 Oktober 2017 06:27 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang gemar berderma kepada sesama. Ronaldo merupakan salah satu pendukung perjuangan rakyat Palestina.

Kini dia kembali menunjukkan rasa welas asihnya dan empati yang besar terhadap sebagian rakyat Portugal yang menjadi korban kebakaran hebat yang melanda sisi utara negara tersebut. Termasuk wilayah Madeira yang merupakan tempat kelahiran Ronaldo.

Cristiano Ronaldo membayar biaya pengobatan korban kebakaran di Portugal. Copyright: Barcroft ImagesCristiano Ronaldo membayar biaya pengobatan korban kebakaran di Portugal.

Korban dari kebakaran besar yang melanda sebagian wilayah Portugal itu mencapai ratusan jiwa. Sebagai warga Portugal yang mendapat kesempatan memiliki harta berlimpah, Ronaldo pun turun tangan dengan membayar semua biaya pengobatan terhadap 370 korban kebakaran.

Hal ini dikonfirmasi oleh adik kandung Ronaldo, Katia Aveiro. Penyanyi kenamaan Portugal itu mengungkap aksi sosial sang kakak melalui lama Facebook Fanpage miliknya.

"Cristiano Ronaldo menanggung semua biaya perawatan dan pengobatan dari 370 orang yang terluka akibat kebakaran besar di Portugal," ungkap Katia. "Cara yang tepat dalam bereaksi."

Kebakaran yang melanda bagian utara Portugal ini memang sangat besar. Tak kurang dari 280.000 hektar area yang terbakar. Diperkirakan lebih dari 100 orang korban meninggal dunia dari musibah ini. Kebakaran ini pula yang membuat Menteri Dalam Negeri Portugal, Constanca Urbano de Sousa, mengundurkan diri.