Setelah Ditolak GBK, Persija Bidik Patriot untuk Jamu Persib

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Persija Jakarta tidak ingin menjamu Persib Bandung pada pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 jauh-jauh dari ibu kota. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut telah ditolak oleh pengelola untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Dalam suratnya, Pusat Pengelola Kompleks (PPK) GBK memberi jawaban atas keinginan Persija memakai GBK pada partai melawan Maung Bandung, julukan Persib. Renovasi GBK yang belum rampung dan terkesan molor menjadi alasan utama.

© Media & PR Inasgoc
Kondisi lapangan GBK Copyright: Media & PR InasgocKondisi lapangan GBK.

Opsi utama Persija saat menjamu Persib pada 3 November mendatang adalah di homebase mereka sepanjang musim ini, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Untuk itu, Macan Kemayoran terus melakukan lobi supaya pertandingan klasik tersebut tidak terlempar ke kota lain.

"Kami masih punya beberapa opsi stadion untuk menggelar pertandingan melawan Persib Bandung. Yang pasti bukan di GBK," kata Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma ketika dihubungi INDOSPORT.

© Istimewa
Arief Perdana Kusuma, Ketua Panpel Persija. Copyright: IstimewaArief Perdana Kusuma, Ketua Panpel Persija.

"Opsi pertamanya adalah pertandingan tetap digelar di Stadion Patriot saat menjamu Persib," ujarnya.

Ada desas-desus yang mengatakan bahwa Macan Kemayoran bisa saja menjamu Maung Bandung di Stadion Manahan, Solo, seperti pada musim lalu. Namun isu tersebut langsung dimentahkan Persija.

“Jangan berandai-andai main di luar. Karena harapan kita main di Patriot tinggi. Perkembangan Jakmania harus dieskpos, harus diinformasikan kepada masyarakat. Terutama ke kepolisian,” ungkap Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

913