Liga 1

Taklukkan PS TNI, Pelatih Bali United Akui Tim Sempat Hadapi Kondisi Ini

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Bali United tampil mengesankan dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka peka ke-30 usai berhasil menekuk PS TNI di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Jumat (20/10/17) lalu. 

Namun di balik kemenangan yang diraih oleh Serdadu Tridatu, sang pelatih, Widodo C Putra mengungkapkan bahwa skuat asuhannya itu sempat dihadapkan pada kondisi kurangnya masa pemulihan jelang menjamu PS TNI.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Pasalnya, Bali United memang baru saja menyelesaikan laga mereka melawan Persiba Balikpapan pekan sebelumnya. Hal tersebut menjadi salah satu perhatian dari Widodo. 

"Secara umum kalah recovery, tapi apapun alasannya, yang penting kami menangkan pertandingan ini," ungkap Widodo dilansir Kompas.com. 

Bintang penyerang Bali United, Sylvano Dominique Comvalius berhasil menjadi mesin pencetak gol dalam laga kontra PS TNI kemarin. 

Comvalius berhasil menyarangkan gol ke gawang yang dijaga oleh Teguh Amiruddin pada menit ke-43. Tak menunggu begitu lama, berselang tiga menit, Comvalius kembali menorehkan angka. 

© Instagram@SylvanoComvalius
Marquee Player Bali United, Sylvano Comvalius. Copyright: Instagram@SylvanoComvaliusMarquee Player Bali United, Sylvano Comvalius.

PS TNI sempat unggul lewat gol penalti Elias Martins, namun nyatanya hal tersebut mustahil dilakukan untuk menyamakan kedudukan tuan rumah di akhir pertandingan. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan kemarin masih menempatkan Bali United di posisi kedua klasemen sementara Liga 1, bersaing ketat untuk mengejar posisi puncak yang masih ditempati oleh Bhayangkara FC dengan raihan 59 poin. 

229