Tengah Alami Inkonsistensi, Ini Kata Legenda Persib Bandung

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara mengingatkan pemain Persib untuk bekerja keras saat menghadapi Persela Lamongan, pada laga tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/17).

Pemain yang mengantarkan Persib juara Liga Indonesia I 1994/1995 ini mengatakan, peluang Persib untuk meraih kemenangan pada laga tandang kali ini sangat terbuka lebar. Hanya saja, Maung Bandung harus mewaspadai motivasi berlipat tim lawan.

Karena menurut Yudi, sejak ia masih menjadi pemain lawan yang berhadapan dengan Persib selalu bermain habis-habisan dan berbeda dengan laga biasanya.

"Sekarang yang sulit itu, pertama Persib punya nama besar, kemudian atmosfer, kalau lawan Persib isi stadion pasti penuh di Gresik di mana-mana juga penuh, termasuk di Lamongan pasti penuh," kata Yudi.

"Itu motivasi klub lawan pasti berlipat, apalagi bermain di rumah denga penonton yang banyak pasti termotivasi mereka tak ingin kalah," tambahnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetYudi Guntara.

Agar Persib bisa mengakhiri catatan kurang bagus pada putaran kedua, pemain harus memiliki motivasi yang lebih besar dari lawan. Yudi pun merasa yakin, pemain Maung Bandung akan tampil habis-habisan, karena mereka tak ingin kehilangan poin lagi.

"Tim yang lawan Persib memiliki motivasi dua kali lipat, Persib motivasinya harus lebih tinggi dan konsentrasi," ucapnya.

Persib sendiri datang ke Lamongan dengan 18 pemain, dua gelandang andalan Maung Bandung terpaksa absen. Raphael Maitimo tidak bisa tampil karena cedera, sedangkan Dedi Kusnandar mendapatkan larangan bermain selama dua laga setelah diganjar kartu merah saat menjamu Madura United.

190