Tidak Puas dengan Skuat, Valverde Bidik Pemain Manchester United

Sabtu, 21 Oktober 2017 18:37 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

Bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang nampaknya menjadi ajang yang paling ditunggu oleh Barcelona. Usai mengalami kejadian pahit pada jendela transfer musim panas kemarin yang mana pemain bintang mereka, Neymar dibeli oleh Paris Saint-Germain, kini Barca sudah berancang-ancang mengajukan banyak proposal penawaran.

Sebelumnya, beredar laporan bahwa klub yang bermarkas di Camp Nou itu siap memboyong tiga pemain berlabel bintang. Di antaranya, Eden Hazard milik Chelsea, Paulo Dybala andalan Juventus, dan Julian Draxler milik PSG.

Kabar teranyar, Blaugrana juga sudah menambah satu pemain andal lainnya ke dalam daftar belajar pemain mereka. Adalah Ander Herrera, pemain Manchester United yang diberitakan siap untuk dibeli Barcelona.

Media Sportskeeda (21/10/17) melaporkan bahwa pelatih Ernesto Valverde saat ini masih merasa tidak senang dengan komposisi skuat asuhannya. Maka dari itu, dirinya ingin mengamankan jasa Herrera.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesGelandang andalan Manchester United, Ander Herrera ingin dibeli oleh Ernesto Valverde.

Menurut laporan yang beredar menyatakan bahwa Herrera didatangkan ke Camp Nou dengan tujuan untuk menggantikan posisi Andreas Iniesta yang memang sudah memasuki usia 'tua' untuk seorang pesepakbola, yaitu 33 tahun.

Tidak bisa dipungkiri memang jika Iniesta akan segera menggantung sepatu atau pensiun dari dunia persepakbolaan karena termakan dengan usianya yang semakin tua.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde ingin memboyong Ander Herrera.

Selain itu, Valverde juga ingin memanfaatkan keadaan yang tengah berlangsung di kubu Setan Merah. Pasalnya, Herrera sendiri saat ini sudah mulai tersingkirkan. Dirinya jarang dimainkan sejak menit pertama, yang mana pelatih Jose Mourinho lebih memberikan kepercayaan kepada Nemanja Matic.

Ditambah lagi, pria berusia 28 tahun itu kini menyisakan masa kontrak hingga Juni 2018 mendatang. Sang pemain sendiri mempunyai alternatif perpanjangan kontrak selama satu tahun di Old Trafford, dan pihak Man United pun juga dilaporkan ingin mengikat kembali sang pemain dengan kontrak baru. Sayangnya, pembicaraan tersebut mandek dan terhenti begitu saja.

Oleh sebab itu, Valverde pun ingin membeli sang pemain dan kembali menjalin hubungan kerja sama seperti di masa lalu.

© INDOSPORT
Ander Herrera saat masih memperkuat Athletic Bilbao. Copyright: INDOSPORTAnder Herrera saat masih memperkuat Athletic Bilbao.

Sebagaimana diketahui, Valverde dan Herrera pernah menjalin hubungan kerja saat masih sama-sama memperkuat Athletic Bilbao. Saat itu, pemain asal Spanyol itu memperkuat The Lions pada 2011-2014. Sementara, Valverde sendiri mengisi kursi kepelatihan di klub Spanyol itu pada 2013-2017.

Keduanya pun hanya secara bersama-sama membela Bilbao selama satu musim saja, sebelum akhirnya Herrera hengkang ke Tanah Inggris usai klausul penjualan sang pemain diaktifkan oleh The Reds Devils.

© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor
Ander Herrera (kanan) dan Jose Mourinho. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA / ContributorAnder Herrera dan Jose Mourinho.

Sejak bergabung dengan Man United pada 2014 lalu, Herrera sudah ikut melakoni laga pertandingan sebanyak 132 laga. Totalnya, pria kelahiran 14 Agustus 1989 itu mencetak 15 gol dan 22 assists

2.2K