Staf Chelsea Nilai Sang 'Zombi' Akan Didepak dari Stamford Bridge?

  • Sang jawara Liga Primer Inggris 2016/17, Chelsea belum mampu mempertahankan catatan positif di musim ini.
  • Tiga laga akhir harus diakhiri tanpa kemenangan.
  • Staf klub pun menilai pelatih Antonio Conte saat ini seperti 'orang mati berjalan' atau zombi dan kemungkinan akan didepak.
Sabtu, 21 Oktober 2017 08:54 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Chelsea vs AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea vs AS Roma.

Chelsea belum mampu meraih catatan positif di tiga laga akhir mereka. Dua laga pada Liga Primer Inggris 2017/18, anak asuh Antonio Conte harus merasakan kekalahan saat bersua dengan Manchester City dan Crystal Palace.

Ada pun saat melakoni laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, yang mana The Blues hanya mampu meraih hasil imbang 3-3 saat menjamu AS Roma.

Chelsea vs Man City Copyright: i.ytimg.comChelsea vs Man City.

Catatan kurang baik yang diukir oleh Chelsea itu pun membuat pihak staf memberikan perhatian khusus kepada sang pelatih. Melansir Metro (20/10/17), staf The Pensioners merasa takut jika Conte menjadi 'orang mati berjalan' atau layaknya zombi yang merupakan mayat hidup di Stamford Bridge.

Hal itu diungkapkan dengan menilik pada catatan kurang baik milik The Blues. Lebih lanjut, para staf juga memprediksi kemungkinan pelatih asal Italia itu akan didepak dari kursi kepelatihan, bahkan sebelum dirinya mengakhiri musim kedua bersama klub.

Sementara menurut laporan dari Yahoo Sports (20/10/17), hubungan Conte dengan seorang eksekutif kunci di Stamford Bridge dikatakan sudah renggang, ditambah dengan metode Conte yang kerap dipertanyakan oleh para pemain.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Meskipun di musim lalu Conte mampu membawa Chelsea meraih puncak kejayaan, yaitu menjadi jawara Liga Primer Inggris musim lalu, keperkasaan The Blues tidak kembali terlihat di musim ini.

Performa kurang apik Chelsea itu juga disinyalir sebagai buntut dari proses transfer musim panas kemarin yang tidak berjalan baik. Sebagaimana diketahui, Conte merasa tidak senang dengan pergerakan tim di jendela transfer musim panas, yang mana banyak pemain incarannya tidak berhasil didatangkan.

Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: Indosort.comAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Seorang sumber yang tidak disebutkan namanya, yang dikabarkan mempunyai hubungan dekat dengan Conte mengungkapkan, pelatih berusia 48 tahun itu mengumbar ingin meninggalkan klub asal London Barat itu di akhir musim, dengan asumsi pemilik klub Roman Abramovich tidak memecatnya.

Menarik untuk dinanti apakah Conte akan menjadi 'korban' terbaru dari disfungsionalitas struktural klub dan menjadi pelatih keempat yang didepak Abramovich usai meraih gelar, atau dirinya mampu memutarbalikkan kenyataan pahit tersebut serta kembali membawa tim ke puncak kejayaan.