Bukan Persib atau Semen Padang, Ini Lawan yang Paling 'Ditakuti' Persija di Liga 1

  • Kirain Persib, ternyata Persija lebih deg-degan ketemu klub ini ketimbang pasukan Maung Bandung.
  • Dalam 4 laga terakhir Persija menargetkan kemenangan penuh. Minimal 3 menang dan 1 seri.
Minggu, 22 Oktober 2017 09:48 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Persija Jakarta

Jelang kontra Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/17), Persija berharap mendapat poin penuh di laga home ini. Total dengan laga hari ini, Persija menjalani 4 pertandingan lagi di Liga 1 2017. Setelah menjamu Semen Padang, Macan Kemayoran bakal melawan Borneo FC (28 Oktober), Persib Bandung (3 November) dan Bhayangkara FC.

Dari beberapa laga terakhir ini, ternyata bukan Semen Padang atau Persib yang ditakuti oleh Persija. Menurut penuturan Kapten Persija, Ismed Sofyan, melawan Borneo FC lah yang bikin skuat oranye ini ketar-ketir. “Semua susah, terutama Borneo. Tekanan sangat tinggi di sana, tapi kami akan usaha semoga tidak kehilangan poin lagi dalam laga tandang. Belajar dari away ke Jayapura, laga tandang nanti harus lebih dipersiapkan. Baik pribadi maupun tim,” ujar Ismed, Jumat (20/10/17). 

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan dalam tengah berbicara saat jumpa pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan dalam tengah berbicara saat jumpa pers.

Persija yang saat ini berada di posisi 6 klasemen Liga 1 membuat penggawanya semangat mencari poin. Ismed berharap timnya bisa meraih 3 kemenangan dan 1 seri dari 4 pertandingan tersisa. Sementara itu melawan Macan Kemayoran Semen Padang tak diperkuat dua pemain asingnya, Marcel Sacramento dan Ko Jae-sung. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku beruntung dengan absennya dua pemain impor tersebut. Akan tetapi, arsitek berusia 43 tahun tersebut tidak ingin berkomentar lebih jauh terkait pergeseran juru taktik Kabau Sirah.