Liga Primer Inggris

Guardiola: Rekor Gol Aguero Spesial!

Minggu, 22 Oktober 2017 10:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley.

Laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris mempertemukan Manchester City dan Burnley di Stadium Etihad pada Sabtu (21/10/17) malam WIB kemarin. Di laga tersebut Manchester City berhasil menekuk Burnley dengan skor telak 3-0 berkat gol dari Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane.

Pertandingan pertama yang dimainkan Sergio Aguero pasca kecelakaan mobil di Amsterdam ini membawanya mampu menyamakan rekor gol di tim Manchester Biru yang dipegang oleh Eric Brook. Gol ke 177-nya di Manchester City tersebut dicetaknya dari titik putih di menit ke-30.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Man City

Prestasi Aguero tersebut membuktikan kepercayaan Pep Guardiola yang meyakini jika pemain Tim Nasional Argentina itu tidak akan lama lagi memecahkan rekor yang dimiliki Eric Brook.

Seperti yang Guardiola katakan saat diwawancara oleh Sky Sports pasca pertandingan kontra Burnley, “Sangat penting hari ini untuk menyamakan rekor tersebut sesegera mungkin. Dia akan memecahkannya dan itu akan sangat spesial,”

“Penting baginya untuk menjadi pencetak skor terbanyak sepanjang sejarah klub. Kami senang untuk merasakan momen itu bersamanya.” Ujarnya kepada wartawan.

Dengan poin penuh yang diraih The Citizen di pertandingan tersebut, membuat mereka semakin kokoh di puncak papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 25 poin, memperjauh jarak mereka dengan tetangga sekota, Manchester United, yang gagal merebut poin dari pertandingan kontra Huddersfield.

271