Liga 1

Bomber Bali United dan Ambisi Patahkan Rekor Topskor Liga Indonesia

  • Sylvano Comvalius sudah menorehkan 32 gol di Liga 1 2017.
  • Ia butuh tiga gol lagi untuk memecahkan rekor top skor milik Peri Sandria.
Minggu, 22 Oktober 2017 19:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Ian Setiawan
Sylvano Comvalius bersaing memperebutkan posisi top skor Liga 1. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Sylvano Comvalius bersaing memperebutkan posisi top skor Liga 1.

Bomber Bali United, Sylvano Comvalius, kini makin kokoh di puncak top skor Gojek Traveloka Liga 1 2017. Dua gol yang ia jebloskan ke gawang PS TNI, Jumat (20/10/17) kemarin, membuatnya kini menorehkan 32 gol sepanjang kompetisi musim ini.

Comvalius pun hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor "abadi" milik Peri Sandria, atau tiga gol lagi untuk mematahkannya. Striker Mastrans Bandung Raya itu menorehkan 34 gol dalam satu musim pada 22 tahun yang lalu, atau tepatnya pada kompetisi 1995 silam.

Selebrasi pemain Bali United, Sylvano Domunique Comvalius dan Stefano Lilipaly usai mencetak gol kedua. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSelebrasi pemain Bali United, Sylvano Domunique Comvalius dan Stefano Lilipaly usai mencetak gol kedua.

Dari empat laga Serdadu Tridatu yang tersisa, tampaknya bukan tak mungkin striker asal Belanda ini memecahkan rekor tersebut. Bali United masih akan bertandang ke markas Barito Putera (25/10/17) dan PSM Makassar (6/11/17). Sementara dua laga kandang saat menjamu Sriwijaya FC (30/10/17) dan menutup kompetisi dengan menjamu tim buncit Persegres Gresik United (12/11/17).

Dua laga kandang seharusnya bisa dimanfaatkan Comvalius untuk memecahkan rekor tersebut. Apalagi ia mencatat rata-rata mencetak satu gol per laga.

Sepakan penalti dari Sylvano Comvalius Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSepakan penalti dari Sylvano Comvalius.

Namun Comvalius mengaku tak terlalu berambisi meraih gelar topskor ini. Baginya, yang terpenting adalah kemenangan tim.

“Terpenting bagi saya adalah kemenangan Bali United. Apalagi kami saat ini masih berpeluang meraih gelar juara. Baru kemudian saya memikirkan gelar pencetak gol terbanyak,” ujar Comvalius, dinukil dari laman Liga 1.