Liga Primer Inggris

Jadi Pahlawan, Conte Tetap Komentari Batshuayi

Minggu, 22 Oktober 2017 11:25 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Chelsea menjamu Watford di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/10/17) WIB dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Kemenangan tersebut didapat setelah pemain asal Belgia, Michy Batshuayi turut menyumbangkan gol usai dirinya dipasang untuk menggantikan Alvaro Morata di menit 61, yang kemudian mencetak dua gol masing-masing di menit 71 dan di injury time.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut sudah bermain 3 kali sebagai starter sejak bergabung pada tahun 2016 dengan klub London utara tersebut, namun Conte yakin jika penting untuk Michy untuk menunggu kesempatan bermainnya itu.

“Sangat bagus untuk Michy mencetak dua gol,” ujar Conte saat diwawancara Sky Sports.

“Dia sangat berpengaruh saat di pertandingan dan saya sangat senang dengannya. Saya pikir itu penting untuk tim, bukan untuk saya atau dirinya sendiri. Gol-golnya sangat penting untuk tim dan untuk kepercayaan diri, tetapi Michy harus tetap bermain seperti ini saat dirinya mendapat kesempatan untuk bermain.”

© INDOSPORT
Michy Batshuayi saat mengeksekusi bola. Copyright: INDOSPORTMichy Batshuayi saat mengeksekusi bola.

“Jangan lupakan bila Michy adalah pemain muda. Pertandingan ini menjadi pertandingan pertama dengan tim besar dan pengalaman berharga. Hari ini sangat luar biasa, dia harus terus seperti ini, kerja, kerja, kerja, untuk memiliki keinginan berkembang dan mengerti dia harus menunggu kesempatannya untuk menunjukan dirinya udah berkembang.”

Michy Batshuayi dibeli dari Marseille dengan harga transfer 33 juta euro (Rp527 miliar). Selama enam tahun karier klub seniornya, Michy sudah 66 kali menjebol gawang lawan saat bermain di Standard Leige, Marseille dan Chelsea.

228