Contek Messi, Neymar Jadikan Mbappe sebagai 'Tumbal'

Minggu, 22 Oktober 2017 13:15 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Neymar dan Kylian Mbappe. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dan Kylian Mbappe.

Selama empat tahun memperkuat Barcelona, nampaknya Neymar benar-benar menyerap banyak ilmu, terutama dari Lionel Messi. Kini, sang pemain pun membagikan dan mempraktikkan hal tersebut saat menjadi mentor bagi rekannya di Paris Saint-Germain.

Menurut laporan dari Mirror, pemain termahal di dunia itu kini menjadi mentor bagi pemain muda PSG, Kylian Mbappe. Menilik hal tersebut, nampaknya pemain Timnas Brasil itu benar-benar berharap Mbappe bisa berkembang dengan cepat dan baik, sehingga bisa menjadi rekan duet yang tepat.

© Twitter @PSGInside
Neymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG. Copyright: Twitter @PSGInsideNeymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG.

Pasalnya, sebelumnya Neymar pernah mengumbar ingin menjalin hubungan baik dengan Mbappe, yang mana merupakan hubungan yang sama ketika dirinya berduet dengan Messi.

"Saya harap untuk Mbappe supaya bisa menjadi seperti Messi dan melakukan apa yang dilakukannya untuk saya ketika di Barcelona. Dia adalah teman saya," ungkap Neymar, sebagaimana dikutip dari Express (19/10/17).

© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Neymar. Copyright: JOSE JORDAN/AFP/Getty ImagesLionel Messi dan Neymar di Barcelona.

Media Mirror (21/10/17) pun kini memberitakan fakta yang memperlihatkan bagaimana pengaruh seorang Messi bagi Neymar, yang bisa dilihat saat sang pemain menjadi mentor bagi Mbappe. Hal itu diungkapkan langsung oleh wakil kapten Les Parisiens, Marquinhos.

"Neymar tahu seberapa penting dirinya bagi Kylian (Mbappe), seperti Messi yang sangat penting untuk dia, seperti Ronaldinho yang penting untuk Messi," jelas Marquinhos.

"Kylian adalah pria yang menggemaskan dan mereka berdua langsung menyatu. Meskipun mereka tidak berbicara bahasa yang sama, di lapangan Anda bisa melihat bagaimana mereka berdua bersama. Keduanya mampu memenangkan Ballon d’Or. Namun, yang utama ialah menjadi hal yang sangat luar biasa untuk memiliki mereka di sini."

"Neymar merupakan pemain yang hebat. Ketika sedang menjalani pertandingan besar, di sanalah ia memperlihatkan karakter dirinya dan sikap yang terbaik. Dia senang menangani berbagai hal dan menyukai suasana yang hangat," pria berusia 23 tahun itu menambahkan.

© INDOSPORT
Selebrasi Marquinhos. Copyright: INDOSPORTMarquinhos.
3.3K