Liga Primer Inggris

Lindelof Dicerca Netizen, Mourinho Nilai Kekalahan sebagai Hal Pantas

Minggu, 22 Oktober 2017 14:13 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Pelatih Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya enggan menyalahkan Victor Lindelof usai kekalahan perdana yang dialami timnya atas Huddersfield. Bagi pelatih asal Portugal itu, menjadi hal yang tidak adil jika dirinya menunjuk para pemain yang dianggap sebagai biang keladi kekalahan tim.

Sebagaimana diketahui, Lindelof melakukan blunder fatal yang memberikan peluang bagi tim tuan rumah untuk mencetak angka keduanya. Di laga yang berlangsung pada Sabtu (21/10/17) malam WIB itu, pria asal Swedia tersebut diturunkan pada menit ke-23 untuk menggantikan Phil Jones.

Nahas, debutnya di Liga Primer Inggris itu berakhir pada kekecewaan, yang mana dirinya gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh yang dilakukan kiper tim tuan rumah dan mampu dikonversikan menjadi gol.

Melihat kekalahan yang diterima timnya tersebut, Mourinho pun menyebut torehan negatif itu sebagai sebuah konsekuensi yang diterima di babak pertama.

© Daily Mail
Para pemain Man United terlihat menyesal usai kebobolan gol kedua. Copyright: Daily MailPara pemain Man United terlihat menyesal usai kebobolan gol kedua.

"Kesalahan, iya. Tapi saya pikir kesalahan tidak bisa diisolasi dari konteks dan konteks di babak pertama merupakan konteks yang mana pintu terbuka untuk kesalahan itu. Jadi, sangat tidak adil jika menunjuk pemain yang terlibat dalam kesalahan individu yang mengarah pada gol itu," ucap pria asal Portugal itu, sebagaimana diberitakan Metro (21/10/17).

"Saya bisa, saya seharusnya, saya mungkin (menunjuk pemain) jika itu terisolasi dari konteks tim hebat. Tapi nyatanya tidak, itu persis merupakan konsekuensi dari apa yang kita lakukan di babak pertama - tim buruk yang pantas untuk dihukum," jelasnya.

© Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho tertunduk lesu.

Meskipun gagal meraih tiga poin tambahan, posisi Setan Merah sendiri masih aman di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 20 poin. Hanya saja kini jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City semakin jauh, yaitu berbeda lima poin usai City berhasil mengalahkan Burnely dengan skor 3-0 di partai lainnya.

1.4K