Liga 1

Persija Tanpa Satu Striker Lawan Semen Padang, Dua Gelandang Diragukan Tampil

Minggu, 22 Oktober 2017 11:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Beberapa pilar penting Persija Jakarta diragukan tampil saat menghadapi Semen Padang, Minggu (22/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Adapun, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sudah dipastikan akan kehilangan satu strikernya melawan Kabau Sirah, sebutan Semen Padang.

Penyerang yang dimaksud adalah Reinaldo Elias da Costa. Pemain berpaspor Australia tersebut telah divonis absen hingga akhir musim karena cedera pergelangan kaki.

Sedangkan dua pemain yang tidak dalam kondisi fit adalah Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan. Mereka sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir Macan Kemayoran karena cedera.

“Ada pemain yang masih cedera tidak bisa main. Biasa Reinaldo tidak bisa main. Dua pemain ini (Ramdani dan Sutanto) tidak ada cedera lagi, tapi sedikit lama dalam proses recovery,” ungkap Teco pada jumpa pewarta sebelum pertandingan di Ruangan Konferensi Pers Stadion Patriot, Sabtu (21/10/17) kemarin.

© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Media PersijaPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Selepas melawan Persipura Jayapura, Rabu (18/10/17) Persija tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan persiapan. Untuk itu, Teco akan memaksimalkan pemain yang sering bermain untuk memuluskan target yang dibebankannya. Yaitu, kemenangan.

“Kita punya waktu pendek buat persiapan untuk pertandingan lawan Semen Padang. Kita cuma punya dua latihan, yang kemarin cuma latihan recovery pemain. kita punya satu kali lagi latihan Kita main lagi di rumah, di depan suporter jakmania. kita harus semangat terus dan konsentrasi bagus di pertandingan buat dapat hasil yang bagus,” kata arsitek berusia 43 tahun tersebut.

© Media Persija
Skuat Persija Jakarta saat melakukan foto dengan memakai kaus no 1 Choirul Huda sebelum kick off. Copyright: Media PersijaSkuat Persija Jakarta saat melakukan foto dengan memakai kaus no 1 Choirul Huda sebelum kick off.

Macan Kemayoran membutuhkan tambahan tiga poin untuk menjauh dari kejaran Barito Putera pada klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

Saat ini, Ismed Sofyan dan kolega bercokol di peringkat keenam dengan 49 poin. Berselisih satu angka dari Barito yang berada satu strip di bawahnya.

486