Serie A Italia

Jika AC Milan Kalah Lawan Genoa, Montella Didepak?

Minggu, 22 Oktober 2017 18:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Vincenzo Montella, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Vincenzo Montella, pelatih AC Milan.

Nasib Vincenzo Montella berada di ujung tanduk. Allenatore AC Milan ini dikabarkan akan dipecat oleh manajemen Milan jika tak mampu menang melawan Genoa. Pertandingan Serie A musim 2017/18 pekan ke-9 yang akan dilangsungkan malam ini di Stadion San Siro bisa saja menjadi pertandingan terakhir bersama AC Milan.

Rossoneri sudah menderita tiga kekalahan beruntun di Serie A dan ditahan imbang 0-0 oleh AEK Athens pada laga Liga Europa. Rentetan hasil buruk inilah yang menjadi pemicu kabar pemecatan Montella.

Di tabel klasemen Serie A sendiri, Milan berada di papan tengah, tepatnya di posisi 10. Dari delapan kali pertandingan, Leonardo Bonucci dkk baru mampu mengemas 12 poin.

Manajemen Milan menetapkan bahwa target minimal mereka musim ini adalah lolos ke Liga Champions. Dan jika mereka gagal, maka mereka harus menjual salah satu pemain bintang mereka untuk menjaga neraca keuangan klub tetap stabil.

© Getty Images
AC Milan vs AEK Athens Copyright: Getty ImagesAC Milan vs AEK Athens.

Masa depan Montella sudah ditentukan oleh para petinggi klub asal kota mode tersebut. Pelatih berkebangsaan Italia itu akan kehilangan jabatannya jika Milan kalah melawan Genoa malam ini, sebagaimana dilaporkan Corriere dello Sport.

Menurut media Italia tersebut, manajemen sudah menyiapkan pengganti jika Montella benar-benar dipecat. Calon penggantinya tidak lain dan tidak bukan adalah legenda Milan yang kini melatih tim Primavera Milan, Gennaro Gattuso. Mantan bintang Timnas Italia tersebut akan ditunjuk menjadi pelatih sementara hingga akhir musim.

Penulis: Abdurrahman Ranala

221