Liga Primer Inggris

Klopp: Man City Belum Pantas Disebut Juara Liga Primer Inggris

Minggu, 22 Oktober 2017 12:51 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Banyak pihak berpendapat jika Klopp tidak tepat dalam menangani Liverpool yang kini terperosok ke posisi 8 di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2017/18 dan masih belum bisa memperbaiki posisinya itu. Pendapat itu juga semakin didukung dengan performa impresif Manchester City yang semakin kuat sebagai pemuncak papan klasemen sementara, dan digadang-gadang akan dengan mudah merebut trofi Liga Primer Inggris.

Pelatih Jerman itu tak ingin ambil pusing dengan pendapat-pendapat tersebut. Dalam wawancara yang dilansir dari Daily Star, Klopp menyindir City dengan ungkapan Inggris. Meski kini The Citizen berada di puncak klasemen, namun Klopp yakin jika masih banyak tantangan di depan yang harus dihadapi oleh aramda Pep Guardiola di kancah Liga Primer Inggris.

"Jika kamu bertanya: ‘apakah pengejaran juara sudah selesai?’ City sangat kuat, dia berada jauh di puncak klasemen. Tetapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, khususnya untuk kami. Kami sudah berkembang dengan baik sejak tahun lalu. Mungkin tidak banyak hasilnya tetapi dalam menciptakan momen. Sudah jauh lebih baik daripada musim lalu,” ujar Klopp.

© INDOSPORT
Skuat Manchester City kontra Napoli. Copyright: INDOSPORTSkuat Manchester City kontra Napoli.

“Namun kini kami tidak mengambil hasilnya. Jika kami yakin dan konsisten dengan langkah kami, kami akan mendapat musim terbaik kami. Itu adalah langkah kami selanjutnya. Kami dapat membangun dari sini,” tambahnya.

“Masih ada banyak pertandingan, mereka masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan mereka tahu itu. Saya tidak berpikir tentang perbedaan kami dengan City kali ini,” pungkas Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mengungkapkan jika kini Liverpool hanya akan fokus untuk melalui satu per satu pertandingan mereka tanpa terbebani. Di pertandingan Liga Primer Ingris selanjutnya, The Reds akan bentrok dengan lawan berat, Tottenham Hotspur.

© INDOSPORT
Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTTottenham Hotspur.

Meski bakal saling mengalahkan, Klopp nyatanya percaya jika Tottenham adalah sekutu timnya dalam pertarungan melawan dominasi duo Manchester.

"Sudah jelas ketika saya pertama kali datang ke sini bahwa Tottenham adalah skuad yang terampil. Mereka memiliki manajer yang fantastis dan hubungan yang sangat baik dengan semua bagian klub. Ya, mereka sudah membaik. Mereka adalah pesaing utama tahun lalu dan dua tahun lalu. Kenapa tidak tahun ini? Saya tidak merasakan adanya tekanan. Saya tahu situasinya dan bagaimana hal bisa terjadi jika kita menang, kalah atau imbang. Tapi itu tidak berpengaruh saat ini,” beber Klopp.

"Kami memiliki keyakinan. Kami selalu punya tapi kami akan pergi ke Tottenham dan mendapatkan hasilnya. Hanya itu yang bisa kita lakukan.” tutupnya.

Klopp dan anak asuhnya akan menjamu Tottenham Hotspur pada hari Minggu (22/10/17) malam WIB di Anfield dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris.

190