Masyarakat Jember Buat Timnas U-19 Semakin Bergairah di Korea Selatan

Minggu, 22 Oktober 2017 14:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19.

Masyarakat Jember membuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bergariah menatap Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel) pada 24 Oktober-8 November.

Tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korsel, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Dalam rangka persiapan, Timnas U-19 menggelar pertandingan persahabatan melawan Persid Jember di Jember Sport Garden, Jawa Timur, Sabtu (21/10/17) kemarin. Pada partai latih tanding itu, Garuda Nusantara bermain imbang 0-0.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimTImnas Indonesia U-19.

Selepas pertandingan, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menuturkan laga persahabatan tersebut berjalan cukup menarik. Apalagi, Garuda Nusantara mendapat pembelajaran dari lawan yang secara usia berada di atasnya.

“Tim usia muda adalah tim dalam tahap belajar yakni belajar dari latihan, belajar dari pertandingan dengan lawan yang sama kualitasnya atau yang lebih kualitasnya, sehingga pertandingan itu membuat mereka matang," kata Indra.

© Twitter@GOAL_ID
Indra Sjafri Copyright: Twitter@GOAL_IDIndra Sjafri

"Hampir selalu kami main (lawan) di atas usia para pemain kami, seperti juga di (turnamen) Toulon Prancis. Terpenting bagi kami adalah jangan pernah puas dan harus terus banyak belajar," ungkap arsitek asal Sumatera Barat itu.

Terlebih, Indra memuji dukungan yang diberikan oleh masyarakat Jember. Tambahan semangat tersebut membuat Egy Maulana Vikri dan kolega semakin mantap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

“Apresiasi kamu untuk suporter Jember. Saya pikir bukan hanya dari Jember saya yang datang ke sini. Kami merasa berjuang di Korea Selatan nanti tidak sendiri. Ini jadi motivasi tambahan. Saya apresiasi Persid dengan pemain-pemain senior bercampur pemain muda. Mereka bisa mengimbangi pertandingan sore ini,” pungkas mantan pelatih Bali United tersebut.

822