Mengintip Calon Old Trafford yang Dijanjikan Anies-Sandi

Minggu, 22 Oktober 2017 14:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW

Terik matahari tak menyurutkan langkah INDOSPORT untuk menyambangi calon Stadion kebanggan masyarakat Jakarta, yakni Stadion BMW di kawasan Tanjung Priok,  wilayah utara Ibu Kota. 

Ya, Stadion BMW, demikian namanya. Rasa penasaran dan bertanya-tanya terus menggelayuti di pikiran sepanjang perjalanan, bagaimana kelanjutan proses pembangunannya? 

Wajar, rasa dan pikiran itu terus hadir. Hal ini tak lepas dari kabar yang menyebut bahwa nantinya Stadion BMW akan setara dengan markas klub raksasa Manchester United, Old Trafford atau Allianz Arena, stadion milik raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Dulu sewaktu kampanye, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Salahudin Uno pernah berjanji akan menuntaskan pembangunan Stadion BMW. Meski sejatinya, pembangunan Stadion BMW sudah lama masuk dalam program jangka panjang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Pembangunan Stadion BMW

Stadion BMW akan berdiri di tanah seluas 26 hektar. Sejarahnya, kawasan tersebut tempo dulu merupakan Taman Kota yang beralih fungsi menjadi pemukiman liar. Meski sempat terhambat pembebasan lahan, tapi kini wilayah itu sudah sepenuhnya siap didirikan stadion baru.

Untuk lebih lengkapnya, berikut penelusuran reporter dan fotografer INDOSPORT di lokasi:
 

4.1K