LIGA PRIMER INGGRIS

MU Kalah dari Tim Promosi, Mourinho: Huddersfield Layak Menang

Minggu, 22 Oktober 2017 06:21 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, secara terbuka mengakui penampilan anak asuhnya sangat buruk ketika kalah dari Huddersfield Town dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/10/17) malam WIB. Man United secara mengejutkan harus takluk dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas tim promosi, Huddersfield. Dua gol tuan rumah disarangkan Aaron Mooy dan Laurent Depoitre pada babak pertama. 

United sempat membalasnya melalui gol sundulan Marcus Rashford. Tapi tidak cukup untuk menolong Setan Merah terhindar dari kekalahan pertama mereka musim ini. Usai laga, Mourinho mengatakan bahwa tuan rumah memang layak untuk menang.

"Herrera dalam wawancaranya mengatakan jika sikap kami dalam laga tadi malam sangat buruk. Jika saya adalah seorang pendukung United dan menyaksikan laga ini, saya akan sangat kecewa dengan penampilan kami," kata Mou dikutip dari situs resmi klub.

© Getty Images
Huddersfield vs Man United Copyright: Getty ImagesHuddersfield vs Man United

"Tim yang memiliki keinginan lebih berhasil memenangi laga. Saat itu terjadi, Anda tidak dapat mengeluh lagi. Huddersfield pantas menang. Sejujurnya saya tidak paham kenapa tim tuan rumah memiliki keinginan lebih (untuk menang) dibandingkan kami," tukas Mourinho.

"Performa kami tidak cukup baik dalam laga ini. Sejak menit awal kami tidak terlihat bagus. Kami membayarnya dengan hasil ini," imbuh dia.

Kendati mengalami kekalahan, Setan Merah masih bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Mereka tertinggal lima angka dari rival sekotanya, Manchester City yang berada di puncak klasemen.

228