Liga 1

Jadi Pahlawan, Samsul Arif Persembahkan Gol untuk Choirul Huda

Minggu, 22 Oktober 2017 21:06 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Tepat tujuh hari sepeninggalnya, Persela sukses mengemas tiga angka di kandang saat mengalahkan Persib Bandung. Heading Samsul Arif di menit 68, menjadi satu-satunya pembeda pada laga yang disaksikan lebih dari 15 ribu pasang mata itu.

"Kita semua tahu, tepat satu Minggu yang lalu Almarhum (Choirul Huda) meninggalkan kita," ucap Samsul kala konferensi pers di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, sore tadi.

Striker kelahiran Bojonegoro itu pun ikut terpukul dengan berpulangnya Choirul Huda. Usai laga kontra Semen Padang, Samsul terlihat menangis tersedu-sedu setelah mendengar kabar memilukan itu di bench Persela.

"Saya persembahkan gol dan kemenangan Persela ini kepada beliau," ujarnya mantap.

© Liga Indonesia Baru/Twitter Gojek Traveloka Liga 1
Syamsul Arif usai mencetak gol Copyright: Liga Indonesia Baru/Twitter Gojek Traveloka Liga 1Syamsul Arif usai mencetak gol

Bagi Samsul sendiri, gol ke gawang Persib melengkapi torehannya menjadi 15 gol musim ini. Catatan yang cukup impresif, mengingat Samsul musim ini sudah memasuki usia 32 tahun. 

Perolehan gol itu pun tak lepas dari cederanya Ivan Carlos, yang belum bisa merumput hingga saat ini. Maka dari itu, Samsul berada dalam momen yang tepat untuk membuktikan kapasitasnya meski sudah memasuki usia kepala tiga.

"Sejak awal, saya kembali ke Persela untuk kembali bersinar. Dan Alhamdulillah, musim ini bisa bermain lebih banyak," tutur striker Timnas di Piala AFF 2014 silam itu.

© Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung Copyright: IndosportPersela Lamongan 1-0 Persib Bandung

Ia pun meminta pengertian kepada para fans Persela yang terkadang juga kesal dengan aksi individualnya dalam memburu gol.

"Saya kira wajar, kalau striker selalu ingin cetak gol," pungkas eks striker andalan Persibo Bojonegoro, Arema FC dan Persib Bandung tersebut.