LIGA PRIMER INGGRIS

Tampil di Kandang Tottenham, The Kop Tak Berdaya di Babak Pertama

Minggu, 22 Oktober 2017 22:56 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Liverpool.

Laga big match bertajuk super sunday antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool tersaji di Stadion Wembley pada Minggu (22/10/17). Para penyerang Spurs berhasil membuat repot lini pertahanan Liverpool.

Laga baru berjalan empat menit, Spurs sudah unggul melalui Harry Kane. Berawal dari umpan lambung yang diberikan Tripper ke kotak penalti, Kane mencoba mengejar dan berhasil mengecoh Mignolet, dengan mudah ia mengarahkan bola ke gawang yang kosong. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Spurs terus menguasai jalannya pertandingan, dan beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool. Tak berselang lama dari gol pertama, Spurs kembali berhasil menjebol gawang Mignolet.

Pada menit ke-12, berawal dari serangan balik cepat, Kane menyodorkan umpan mendatar dari sisi kanan ke kotak penalti untuk disempurnakan Son. 

Tak mau ditekan terus, Liverpool mencoba membangun serangan melalui Moreno di sayap kiri, tetapi umpan silangnya mengecewakan, bola malah mengarah ke belakang gawang. 

Peluang emas kembali didapat Spurs pada menit ke-16. Son nyaris mencetak brace andai bola sepakannya tak membentur tiang gawang.

Upaya Liverpool memperkecil kedudukan akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-24, Salah berhasil mencetak gol usai mendapat umpan panjang dari Henderson di lini tengah.

Pada menit ke-29, Spurs mempunyai kesempatan untuk memperbesar keunggulan melalui Son. Berhadapan langsung dengan Mignolet, sepakan Son berhasil diblok.

Hingga 30 menit pertandingan, Liverpool terus menggempur. Mereka mendominasi lapangan sementara Spurs tetap mengintip peluang untuk melancarkan serangan balik yang mematikan.

Petaka didapat Liverpool. Dua menit jelang berakhirnya babak pertama, Spurs berhasil memperbesar keunggulan melalui Dele Alli yang berhasil memanfaatkan bola liar. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhinya babak pertama, skor tak berubah untuk Spurs 3-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1)

Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Trippier, Winks, Dele, Aurier; Eriksen, Son, Kane.

Liverpool (4-3-3)

Mignolet; Gomez, Matip, Lovren, Moreno; Henderson, Milner, Can; Salah, Coutinho, Firmino.

411