Liga Inggris

Wenger Konfirmasi Tiga Pemain Ini Jelang Lawan Everton

Minggu, 22 Oktober 2017 02:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC/Getty Images
Arsene Wenger dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC/Getty Images
Arsene Wenger dalam sebuah konferensi pers.

Pada laga pekan ke-9 Liga Primer Inggris, Arsenal akan melakukan lawatan ke Goodison Park markas Everton, Minggu (22/10/17) malam WIB. Manajer Arsenal, Arsene Wenger tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengetahui tiga pemain utamanya bisa diturunkan.

Tiga pemain itu ialah Alexis Sanchez, Aaron Ramsey, dan Laurent Koscielny. "Alexis, Koscielny, dan Ramsey akan baik-baik saja," ungkap Wenger seperti dilansir Mirror.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA.

Alexis dan Ramsey sebelumnya absen kala The Gunners kalah melawan Watford di pekan ke-8, Sabtu (14/10/17) lalu. Sedangkan Koscielny mulai pulih usai cedera achilles-nya kambuh di laga yang sama dan digantikan oleh Rob Holding.

Sementara itu, mantan pemain Manchester United Danny Welbeck masih mengalami masalah di sekitar selangkangan akibat benturan yang dialaminya. Ia juga diperkirakan akan kembali sebelum jeda internasional selanjutnya.

© INDOSPORT
Aaron Ramsey menjadi pembeda dengan mencetak gol kemenangan atas Chelsea. Copyright: INDOSPORTAaron Ramsey menjadi pembeda dengan mencetak gol kemenangan atas Chelsea.

Sedangkan Shkodran Mustafi, David Ospina, dan Callum Chambers belum bisa kembali dalam waktu dekat. Mereka masih butuh waktu pemulihan agar benar-benar pulih total.

"Mustafi masih belum kembali usai jeda internasional dan Ospina juga. Ospina tidak terlalu buruk, dia memiliki masalah kelas satu sehingga hanya butuh istirahat beberapa minggu. Kondisi Mustafi sedikit lebih buruk dari Ospina," imbuh pelatih 67 tahun itu.

"Callum Chambers juga akan kembali setelah istirahat, dan semua orang baik-baik saja," tandas Wenger.

Sebelumnya Arsenal berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan FK Crvena Zvezda 1-0 di ajang Liga Europa. Giroud menjadi pencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Kemenangan itu bisa jadi modal Meriam London saat bertamu ke Everton, Minggu (22/10/17) malam.

99