3 Alasan Pantas Ronaldo Raih FIFA Best Player 2017

  • The Best FIFA Player Awards akan diadakan pada Selasa (24/10/17) dini hari WIB.
  • Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Lionel Messi menjadi tiga kandidat peraih gelar pesepakbola pria terbaik itu.
  • Berikut ini adalah alasan mengapa Ronaldo akan kembali terpilih menjadi jawara The Best FIFA Player Awards
Senin, 23 Oktober 2017 17:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

The Best FIFA Football Awards sebentar lagi akan digelar pada Senin (23/10/17) pukul 19.30 waktu London, atau Selasa (24/10/17) pukul 01.30 dini hari WIB. The Best FIFA Football Awards sendiri merupakan sebuah acara penghargaan kepada pesepakbola dan pelatih terbaik, yang dinaungi oleh induk sepakbola dunia, FIFA.

Sebelumnya, pada akhir September lalu FIFA telah mengumumkan sederetan nama pemain yang masuk dalam nominasi final FIFA's BEST Awards 2017. Dalam penghargaan ini sendiri terdapat enam kategori, mulai dari pemain, pelatih, hingga penjaga gawang terbaik, baik untuk sepakbola pria maupun wanita.

Tahun lalu, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil keluar sebagai pemain terbaik untuk kategori pesepakbola pria. Ia sukses mengalahkan Lionel Messi dan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Cristiano Ronaldo saat menjuarai The Best FIFA Football Awards, Januari silam. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo saat menjuarai The Best FIFA Football Awards, Januari silam.

Kini di tahun 2017, mantan pemain Manchester United itu kembali mencuat masuk dalam nominasi, yang tentunya bersama dengan sang rival abadi, Lionel Messi. Keduanya akan ditemani oleh mantan rekan Messi di Barcelona, Neymar Jr.

Masuknya Neymar dalam tiga nominasi pemain terbaik versi FIFA ini diprediksi akan memanaskan duet Ronaldo-Messi yang memang telah terjalin lama. Keberhasilan Neymar masuk tiga besar nominasi tak lepas dari kontribusinya saat masih di Barcelona dan membela Timnas Brasil.

Neymar saat memperkaut Brasil melawan Bolivia. Copyright: Twittr/@CBF_FutebolNeymar saat memperkaut Brasil melawan Bolivia.

Seperti yang kita ketahui, Neymar berhasil mencetak dua gol dalam drama perempatfinal Liga Champions musim lalu melawan PSG, dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-1 dan lolos dengan agregat 6-5.

Sementara di Timnas Brasil, dirinya menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk Tim Samba, bersama dengan Paulinho, dengan jumlah enam gol di bawah Gabriel Jesus.

Namun mobilitas serta kepemimpinan yang ia berikan di Timnas Brasil, berhasil membawa jawara Piala Dunia 5 kali itu menjadi Negara kedua, setelah tuan rumah Rusia, yang lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Walau begitu, banyak orang yang kembali memprediksi bahwa CR7 lah yang kemungkinan besar akan menyabet gelar The Best FIFA Awards tersebut. Melihat hal ini, INDOSPORT pun mencoba mengulik beberapa alasan pantas mengapa pria berusia 32 tahun tersebut layak meraib The Best FIFA Football Awards.