Bantai Everton, Ini Sesumbar Ramsey untuk Arsenal

Senin, 23 Oktober 2017 10:47 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Aaron Ramsey merayakan golnya ke gawang Everton. Copyright: © INDOSPORT
Aaron Ramsey merayakan golnya ke gawang Everton.

Kemengan penting diraih Arsenal atas Everton dengan skor 5-2 setelah pekan lalu dipermalukan Watford 1-2. Meskipun meraih kemenangan, The Gunners belum mampu menyodok ke posisi empat besar, lantaran tertahan di posisi lima dengan raihan 16 poin.

Pasca pertandingan, salah satu gelandang serang Arsenal, Aaron Ramsey, pun mengucapkan sebuah ‘sesumbar’ perihal timnya tersebut. Menurutnya, Emirates Stadium harus dijadikan seperti sebuah benteng untuk mengarungi kompetisi di musim 2017/18.

"Kami harus menjadikan Emirates (kandang Arsenal) layaknya sebuah benteng", ucap pemain Timnas Wales itu, dikutip dari Metro.

"Kami memenangkan semua laga di kandang sejauh ini. Semoga kami bisa melanjutkan tren positif itu dan terus berlanjut dengan meraih kemenangan di kandang. Saya yakin kami mampu melakukannya hingga akhir musim,” tandasnya.

Seperti yang kita ketahui, Arsenal sempat mengawali musim yang buruk di musim lalu di kandang mereka sendiri, saat melakukan laga perdana Liga Primer Inggris musim 2016/17. Kala itu, skuat Arsene Wenger dipermalukan Liverpool 3-4 di depan pendukungnya sendiri.

© INDOSPORT
Aaron Ramsey merayakan golnya ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTAaron Ramsey merayakan golnya ke gawang Everton.

Selain berbicara mengenai stadion, pemain berusia 26 tahun itu mengomentari gaya permainan dirinya di laga tandang melawan Everton kemarin malam. Menurutnya, ia bersama rekan-rekan setim perlu bermain apik seperti laga tersebut untuk meraih titel juara.

“Kami membutuhkan hal (permainan bagus) itu, seperti yang kalian ketahui ini merupakan kemenangan tandang kedua kami musim ini dan kami bisa mencetak banyak gol juga,” tambahnya.

“Meskipun Everton sedang tidak dalam performa terbaiknya, pertandingan itu tetaplah sebuah pertandingan yang sulit karena mereka juga membutuhkan hasil positif dari pertandingan itu,” tutupnya.

276