Besok, PSSI Umumkan Lawan Uji Coba Timnas

Senin, 23 Oktober 2017 23:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Hasrat masyarakat sepakbola Indonesia dengan pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menemui titik terang. Dalam waktu dekat, PSSI bakal mengumumkan lawan serta jadwal partai persahabatan untuk Skuat Garuda, julukan Timnas.

Rencananya, Selasa (24/10/17) PSSI akan merilis kesebelasan latih tanding Timnas. Kepastian itu seperti diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Pertandingan persahabatan Timnas akan berlangsung saat FIFA Matchday, yaitu rentang 6-14 November 2017.

"Besok (Selasa-red) kami akan umumkan. Nanti malam kita pleno, jadi nanti kita umumkan," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat dihubungi wartawan, Senin (23/10/17).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Sundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka kran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSundulan Lerby Eliandri menjadi pembuka keran gol bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Adapun agenda jeda internasional berbenturan dengan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 yang tengah memasuki akhir musim. PSSI beralasan tidak mau membebani klub yang sedang berjuang di sisa kompetisi karena pemanggilan pemain ke Timnas.

PSSI, kata Joko, masih menimbang-nimbang calon lawan Timnas. Sekalipun didesak, pria yang karib disapa Jokdri tersebut enggan memberikan bocoran.

"Pokoknya, besok sudah ada keputusan. Malam ini kami akan rapat masalah uji coba," pungkasnya.

1K