Begini Ekspresi Menyedihkan Klopp Saat Lovren Lakukan Blunder Fatal

Senin, 23 Oktober 2017 07:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jurgen Klopp saat hendak menggantikan Lovren dengan Chamberlain. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp saat hendak menggantikan Lovren dengan Chamberlain.

Liga Primer Inggris pekan ini tampaknya menjadi sesuatu yang sangat memalukan untuk para penggemar Liverpool. Bagaimana tidak? Klub kesayangan mereka ini harus menelan kekalahan dengan skor telak 1-4 dari tuan rumah, Tottenham Hotspur.

Kekalahan The Reds atas Spurs ini menjadi kekalahan pertama mereka dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Parahnya lagi, kekalahan tersebut tak lepas dari blunder salah satu pemain bertahan mereka, Dejan Lovren.

Pemain Timnas Kroasia itu tercatat melakukan blunder sebanyak dua kali, yang mana keduanya berujung pada gol untuk kubu tuan rumah. Blunder kedua menjadi sesuatu yang paling mencolok di laga tersebut.

Bermula ketika Hugo Lloris yang memberikan bola kepada Harry Kane di menit 12. Lovren yang mengambil inisiatif untuk menghalaunya, justru gagal dan membiarkan bola melaju deras ke arah Kane yang berlari lepas di lini pertahanan The Reds.

Hal tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Timnas Inggris ini. Dirinya memberikan sebuah umpan manis kepada salah satu rekannya, Son Heung-min, yang mana berhasil dikonversikannya menjadi sebuah gol.

Blunder tersebut pun menuai banyak reaksi, termasuk sang pelatih Jurgen Klopp. Saking tak bisa berkata-kata, mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun hanya bisa tertawa getir atas apa yang dilakukan oleh anak buahnya tersebut.

Tak ayal, dirinya pun langsung digantikan oleh Chamberlain ketika pertandingan baru berjalan 31 menit. Kesalahan Lovren ini juga menjadi ‘rekor’ tersendiri untuknya, lantaran menjadi pemain Liverpool terbanyak yang melakukan blunder sejak awal musim di Liga Primer Inggris.

1.1K