Udinese vs Juventus:

Enam Poin Masih Realistis Dikantungi SFC

Senin, 23 Oktober 2017 00:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10/17). Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10/17).

Sriwijaya FC masih menyisakan empat pertandingan lagi di Liga 1 2017. Yaitu satu laga kandang dan tiga laga tandang. Karena itu, enam poin masih realistis didapat Yu Hyun Koo dan kawan-kawan dari empat laga sisa tersebut.

SFC akan dipertemukan melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (25/10/17). Melawan tim berjuluk The Army ini, kans untuk mencuri tiga poin masih terbuka.

Melihat materi pemain, Laskar Wong Kito memang masih diunggulkan. Di klasemen sementara pun, PS TNI masih di bawah SFC. PS TNI menempati peringkat ke-14 dengan 33 poin. Sementara Laskar Wong Kito di peringkat ke-13 dengan 38 poin.

Setelah PS TNI, SFC akan terbang ke Pulau Dewata guna menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10/2017). Melawan tim besutan Widodo Cahyono Putro, kesempatan untuk mencuri poin terbilang sulit. 

Apalagi, Bali pun menjadi kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. Bali saat ini berada di posisi runner up dengan selisih satu poin dai pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

Dua laga terakhir di Liga 1, SFC akan menjamu Gresik United di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (05/11/17). Di laga ini, SFC punya kans besar untuk mengamankan tiga poin. Sementara di laga tandang terakhir melawan Persipura (12/11/17), satu poin pun dirasa sangat sulit. Jadi, enam poin dianggap realistis bagi Laskar Wong Kito.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTYu Hyun Koo.

“Kita masih ada empat laga lagi, setiap pertandingan harus dimaksimalkan. Kita akan berusaha untuk tidak kehilangan poin,” ucap Kapten SFC Yu Hyun Koo, Minggu (22/10/17).

Bersama seluruh penggawa Laskar Wong Kito, Hyun Koo akan fokus pada laga yang berada di depan mata. Setiap pertandingan adalah final bagi pemain. Dia akan berjuang keras untuk dapat poin maksimal melawan PS TNI. Begitupun di laga lain yang masih tersisa.

“Kita yakin bisa terhindar dari degradasi, masuk 10 besar pun masih terbuka,” ujar Hyun Koo.

252