Serie A Italia

Detik-detik Mandzukic Peroleh 2 Kartu Kuning dalam Waktu 3 Detik

  • Juventus mampu mengalahkan Udinese dengan skor 6-2 di laga lanjutan Serie A Italia 2017/18.
  • Raihan tiga poin tambahan membuat Si Nyonya Tua harus kehilangan salah satu pemain andalan mereka.
  • Mario Mandzukic diketahui mendapatkan dua kartu kuning yang berujung pada kartu merah.
  • Uniknya, kedua kartu diberikan dengan selang hanya tiga detik saja.
Senin, 23 Oktober 2017 06:49 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@juveglobe
Mario Mandzukic protes kepada pemain Udinese. Copyright: © Twitter/@juveglobe
Mario Mandzukic protes kepada pemain Udinese.

Di laga lanjutan pekan kesembilan Serie A Italia 2017/18, Juventus berhasil mencuri poin di kandang Udinese. Laga yang berlangsung Minggu (22/10/17) malam WIB itu diakhiri dengan skor 6-2 milik Si Nyonya Tua.

Meskipun tim tamu berhasil meraih tiga poin tambahan, namun mereka harus kehilangan salah satu pemain andalannya, yakni Mario Mandzukic.

Pasalnya, sang pemain harus mendapatkan dua kartu kuning yang berujung pada kartu merah. Uniknya, wasit Daniele Doveri memberikan kedua kartu itu hanya berselang tiga detik saja.

Proses pelanggaran Mario Mandzukic di kotak penalti. Copyright: Twitter/@juveglobeProses pelanggaran Mario Mandzukic di kotak penalti.

Saat itu, Juve sudah unggul 2-1 atas Udinese hingga menit ke-25. Mandzukic diketahui terlibat pertengkaran dengan Ali Adnan.

Akibat cekcok tersebut, pengadil lapangan asal Italia itu pun mengeluarkan kartu kuning untuk kedua pemain. Namun sayangnya, Mandzukic tidak menerima perolehan kartu tersebut.

Pria berusia 31 tahun itu pun mencoba mengajukan protes kepada sang wasit. Nahas, dirinya yang baru ingin mengucapkan kalimat kepada sang wasit pun malah berbuah kartu kuning kedua.

Tanpa basa-basi, sang wasit langsung mengangkat kembali kartu kuning kedua untuk sang pemain. Setelah itu, Mandzukic pun langsung keluar dari lapangan akibat kartu merah tersebut.

Beruntung, anak asuh Massimiliano Allegri mampu menjaga pola permainan dan memenangkan laga itu. Enam gol berhasil disarangkan lewat hattrick Sami Khedira di menit ke-20, 59, dan 87, serta masing-masing gol milik Daniele Rugani di menit ke-52, Miralem Pjanic pada menit 90, dan juga gol bunuh diri dari pemain lawan, Samir pada menit ke-14.

Tambahan tiga poin itu mempertahankan posisi La Vecchia Signora di papan atas klasemen sementara, yaitu di peringkat ketiga dengan raihan 22 poin, selisih tiga poin dari Napoli di puncak klasemen sementara.

Selebrasi skuat Juventus usai menang atas Udinese. Copyright: juventusfcSelebrasi skuat Juventus usai menang atas Udinese.