Kuntilanak Diyakini Jadi Penyebab Mangkraknya Stadion BMW

  • Dari 2015 hingga kini Stadion BMW tidak selesai. Pembangunannya setengah hati.
  • Masyarakat meyakini mangkraknya BMW karena penghuni gaibnya tidak menyukai berdirinya stadion di sana. Benarkah?
  • Meski demikian wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah menjanjikan Stadion BMW segera dirampungkan.
Senin, 23 Oktober 2017 21:32 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© IDN Times
Ilustrasi Kuntilanak Copyright: © IDN Times
Ilustrasi Kuntilanak

Masih ingat dengan Stadion BMW? Gedung olahraga ini digadang-gadang untuk mengganti markas Persija yang tadinya berada di Lebak Bulus. Demi pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) akhirnya sejak 2015 Stadion Lebak Bulus tak lagi beroperasi. Persija Jakarta pun kehilangan sekretariat.

Akhirnya ditunjuklah Stadion BMW sebagai pengganti yang lama. Namun pekerjaannya mangkrak hingga saat ini. Banyak faktor yang membuat pembangunannya mandek. Pertama, gugatan dengan PT. Buana Permata Hijau sebagai pihak mengklaim bahwa itu lahan mereka, meski akhirnya dimenangkan Pemprov DKI soal tanah tersebut. Kedua, dan ini yang bikin merinding, adanya campur tangan 'mereka yang tak terlihat'.

Bukan judul film, namun benar-benar dirasakan oleh warga sekitar. Dilansir dari Okezone, salah satu pedagang di Taman BMW bernama Ojang mengaku sering sekali melihat penampakan menyeramkan di tempat tersebut. "Di Taman BMW ini memang angker banyak penghuninya, belum lama ini saya melihat ada pocong sama kuntilanak di pohon pas mau pulang dagang," kata Ojang.

Lebih lanjut Ojang menceritakan jika wilayah BMW dulunya rawa-rawa yang mengerikan dan tak terjamah publik. Sebab itu banyak sekali 'penunggunya'. Mereka kerap terlihat pada malam Jumat kliwon. Meski demikian, para penghuni tak kasat mata ini tidak pernah mengganggu warga sekitar.

"Ini daerah mereka memang namanya dekat laut. Mungkin mereka enggak setuju ada pembangunan di sini. Kalau sekarang kan dibangun kantor-kantor itu juga sepi, kalau mau bangun stadion kan jadi rame nanti enggak setuju dia," imbuh Ojang.

Hmm, bagaimana menurut Anda?

Desain Stadion BMW Copyright: jakartamajubersamaDesain Stadion BMW