Dikartu Merah, Neymar Resmi Gabung dengan 'Legenda' PSG dan Barcelona

Senin, 23 Oktober 2017 10:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Neymar tersenyum pasca menerima kartu merah. Copyright: © INDOSPORT
Neymar tersenyum pasca menerima kartu merah.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, pemain termahal di dunia, Neymar, mendapatkan kartu merah dalam Derbi Prancis yang berlangsung pada Senin (23/10/17) dini hari WIB. Megabintang Paris Saint-Germain itu dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan hanya lantaran melakukan dorongan kepada pemain Marseille, Lucas Ocampos.

Kartu kuning keduanya tersebut ia dapatkan hanya berselang dua menit pasca kartu kuning pertamanya di menit 85. Hal ini pun sempat menuai koontra dari sang pelatih, Unai Emery, yang dinilainya sebagai sebuah tindakan yang kejam.

“Kami sedikit kecewa dengan pengeluaran Neymar karena dia banyak dilanggar selama pertandingan. Saya pikir wasit perlu berpikir dengan baik. Kami harus melindungi para pemain," ungkap pria berusia 45 tahun tersebut dikutip Soccerway.

"Kartu kuning itu, saya pikir itu tidak adil bagi Neymar. Dia adalah pemain yang ingin bermain, tapi di setiap pertandingan dia diprovokasi, ada agresi. Saya pikir ini adalah tugas untuk melindungi pemain penting di kedua tim,” tambahnya.

Namun kartu merah yang didapat Neymar di laga tersebut tampaknya dapat menjadi ‘prestasi’ tersendiri untuk dirinya. Hal tersebut tak lepas dari bergabungnya ia bersama tiga ‘legenda’ Paris Saint-Germain dan Barcelona, yakni Ronaldinho, Thiago Motta, dan juga Zlatan Ibrahimovic.

Dilansir dari Bleacher Report, ketiga nama tersebut sebelumnya pernah mendapatkan kartu merah ketika masih membela PSG dan Barcelona. Neymar yang sebelumnya pernah mendapatkan kartu merah di Barcelona saat melawan Malaga, resmi bergabung dengan para ‘legenda’ tersebut setelah apa yang terjadi di laga melawan Marseille semalam.

Sekadar informasi, Ronaldinho sempat mendapatkan kartu merah saat melawan Bastia di musim 2002/03, dan di Barcelona ketika menjamu Getafe di musim 2006/07. Sementara Ibrahimovic mendapat kartu merah ketika bertandang ke Almeria di musim 2009/10, dan saat melawan Saint-Ettienne di musim 2012/13 ketika sudah membela PSG.

© Getty Images
Neymar saat menerima kartu merah dari wasit. Copyright: Getty ImagesNeymar saat menerima kartu merah dari wasit.

Teruntuk Thiago Motta, pemain Timnas Italia ini terhitung telah menerima 10 kartu merah dari dua klub tersebut. Ketika masih membela El Barca, pemain berusia 35 tahun ini telah menerima tujuh kartu merah, yang mana sisanya ia terima ketika membela Les Parisens.

Walau dikeluarkan oleh wasit, Neymar setidaknya mampu mencatatkan namanya di papan skor lantaran berhasil menyamakan kedudukan di menit 33, setelah Luis Gustavo mencetak gol pembuka terlebih dahulu untuk Marseille di menit 16. Florian Thauvin sempat membuat tuan rumah kembali unggul di menit ke 78, sebelum akhirnya kembali disamakan oleh Edinson Cavani di penghujung laga.

405