Nyanyi Lagu Janji Suci, Rifad Marasabessy Tengah Kasmaran?

Senin, 23 Oktober 2017 13:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bolamadura
Rifad Marasabessy (kanan) saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Bolamadura
Rifad Marasabessy (kanan) saat memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada 31 Oktober mendatang.

Skuat Garuda Nusantara sendiri berada di Grup F bersama dengan tuan rumah, Korea Selatan. Keduanya nanti akan ditemani oleh Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam untuk saling sikut guna mencuri poin.

Satu grup bersama tim sekelas Korea Selatan, yang memiliki pengalaman sepakbola lebih baik dibanding Indonesia tentunya menjadi sesuatu yang menantang untuk para penggewa Indra Sajfri. Namun, hal tersebut tampaknya ditanggapi dengan santai oleh salah satu penggawa Garuda Nusantara, Rifad Marasabessy.

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram bernama @garudamuda_garudanusantara. Dalam video tersebut, Rifad tampak santai dengan menyanyikan sebuah lagu Yovie & Nuno berjudul Janji Suci.

Tampak dalam video tersebut, Rifad sangat asyik menyanyikan lagu tersebut dan terlihat sangat menjiwai. Apakah sebuah pertanda dirinya tengah mengalami kasmaran? Bisa saja, terlebih bila Timnas U-19 meraih hasil positif di Korea Selatan nantinya.

Sekadar informasi, sebelum terbang ke Negeri Ginseng guna menjalani laga Kualifikasi Piala Asia U-19, Skuat Indra Sjafri sempat melakukan laga uji coba melawan Persid Jember di Jember Sport Garden, Jawa Timur, Sabtu (21/10/17) kemarin, yang berakhir imbang tanpa gol.

Tujuan diadakannya pertandingan persahabatan tersebut tak lepas untuk mendapatkan pengalaman jelang bertanding di Korea Selatan nantinya. Hal tersebut pun diungkapkan langsung oleh sang Indra Sjafri selepas laga.

“Tim usia muda adalah tim dalam tahap belajar yakni belajar dari latihan, belajar dari pertandingan dengan lawan yang sama kualitasnya atau yang lebih kualitasnya, sehingga pertandingan itu membuat mereka matang," kata Indra.

© PSSI
Rifad Marasabessy (merah) saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: PSSIRifad Marasabessy (merah) saat memperkuat Timnas Indonesia U-19.

"Hampir selalu kami main (lawan) di atas usia para pemain kami, seperti juga di (turnamen) Toulon Prancis. Terpenting bagi kami adalah jangan pernah puas dan harus terus banyak belajar," ungkap arsitek asal Sumatera Barat itu.

1.5K