Liga 1

Penjelasan Sandiaga Uno 'Ngantor' Pakai Seragam Persija Jakarta

  • Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bekerja dengan memakai seragam Persija Jakarta.
  • Sandi cuek saja dengan berbagai tudingan yang mengarah kepada dirinya setelah 'berkostum' Persija.
Senin, 23 Oktober 2017 14:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jumat (20/10/17) Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tampil berbeda seperti biasanya. Orang nomor dua di DKI tersebut ‘ngantor’ dengan seragam Persija Jakarta.

Menurut Sandi, memakai kaus Macan Kemayoran, julukan Persija, merupakan bentuk suatu kebanggaan. Terlebih, dirinya berstatus sebagai Wagub DKI. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat hadir pada laga Persija vs Semen Padang.

Setelah menggunakan seragam Persija di Balai Kota, selang dua hari berikutnya, Sandi kembali memakai kaus Macan Kemayoran. Kali ini, dia hadir menonton pasukan Stefano Cugurra Teco melawan Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (22/10/17).

“Saya niatnya baik dan saya melihat niat baik menunjukkan kecintaan kepada Persija. Ya Bismillah saja,” ucap Sandi di Bekasi, Minggu (22/10/17). 

Setelah memakai kaus Persija di Balai Kota, banyak pihak yang menyindir Sandi tidak etis menggunakan seragam bebas di jam kerjanya. Menanggapi sentilan itu, Sandi cuek saja.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Copyright: Herry Ibrahim/IndosportAnies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Tidak usah terlalu ditanggapi karena pilkada sudah lewat juga. Temen-teman Persija di sini bilang kalau kita sesekali datang juga sudah luar biasa apalagi kalau menunjukkan kecintaan luar biasa untuk Persija,” ujar pasangan dari Anies Baswedan tersebut.

Sandi berjanji Persija akan mendapat prioritas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI). “Kebanggaan ibu kota sudah selayaknya didukung oleh pemprov,” pungkas Sandi.