Liga 1 Indonesia

Bawa Persela Lolos Degradasi, Aji Santoso Bakal Tampil Plontos

Senin, 23 Oktober 2017 15:29 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso baru saja membawa Persela Lamongan lolos dari jurang degradasi. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso baru saja membawa Persela Lamongan lolos dari jurang degradasi.

Persela Lamongan sukses mengamankan 3 poin krusial saat menjamu Persib Bandung, Minggu (22/10/17) kemarin. Laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan ini dimenangkan tuan rumah melalui gol tunggal yang diciptakan oleh Samsul Arif.

Kemenangan ini merupakan 2 hadiah penting bagi para LA Mania yang memenuhi stadion saat itu. Pertama, raihan tersebut merupakan penghiburan bagi khalayak sepakbola Lamongan yang baru saja ditinggal Choirul Huda, salah satu legenda mereka.

© Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung Copyright: IndosportPersela Lamongan 1-0 Persib Bandung.

Namun, yang tidak kalah pentingnya, kemenangan ini merupakan pintu masuk Persela untuk tetap memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan. Saat ini, kepemilikan poin Persela sudah cukup untuk mengamankan posisi mereka dari zona degradasi.

Hal ini pun disambut haru oleh Aji Santoso, selaku pelatih Persela. Aji menyatakan bahwa dirinya bersyukur bisa meraih kemenangan yang cukup krusial di momen yang tepat.

Alhamdullilah bisa meraih hasil positif, dengan kemenangan ini kami sudah lolos dari degradasi. Dengan angka 39 sudah memastikan kami lolos dari degradasi,” kata Aji seperti dikutip dari situs resmi PT LIB.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso mundur dari kursi pelatih Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso akan segera menunaikan nazarnya usai membawa Persela Lamongan lolos dari degradasi.

Tak hanya bersyukur, mantan pelatih Arema FC ini pun akan segera membuat penampilan baru usai membawa skuat asuhannya bertahan di Liga 1. Aji memang sempat bernazar akan memplontoskan kepalanya jika berhasil membawa Persela lolos dari degradasi.

“Saya akan langsung menepati nazar saya. Kepala saya akan botak [gundul],” ucap pria yang juga mantan pelatih Timnas Senior ini.

Kemenangan atas Persib membuat Persela kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Dengan 3 pertandingan sisa, jumlah poin mereka tidak akan lagi bisa terkejar oleh Semen Padang yang berada di posisi ke-16.

305