Conte dan Mourinho Satu Suara Soal Masalah Ini

Senin, 23 Oktober 2017 17:12 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Manajer Chelsea, Antonio Conte kerap kali saling lempar singgungan keras kepada pelatih klub rivalnya seperti Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Tetapi kali ini Conte sependapat dengan kedua manajer tersebut.

Posisi Conte yang sedang terancam didepak dari kursi manajer Chelsea setelah performa buruknya di beberapa pertandingan terakhir mungkin sudah semakin sedikit lebih aman setelah berhasil mengalahkan Watford dengan skor 4-2 di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/17) lalu.

Kini Conte pun mengalihkan konsentrasinya pada jadwal mereka selanjutnya, yakni menjamu Everton di Stamford Bridge dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris yang di musim 2017/18 ini disebut Carabao Cup.

Banyak manajer klub di Liga Primer Inggris yang melempar kritik mengenai Piala Liga Inggris tersebut, seperti Alan Pardew, Roberto di Matteo, Arsene Wenger, Pep Guardiola, hingga Manajer penuh kontroversi, Jose Mourinho.

Seperti yang dikutip dari Goal, Pep Guardiola mengatakan, “Untuk manajer, Piala Liga sangat menguras energi”.

Sementara Jose Mourinho melempar komentar pedasnya. “Dapatkah sepakbola Inggris selamat atau menjadi lebihbaik tanpa Piala Liga?”.

Conte pun setuju dengan Mourinho dan Guardiola yang mengkritisi Piala Liga Inggris yang dianggapnya tidak penting dan memberatkan jadwal pertandingan tim asuhannya. Namun begitu, Conte masih melihat sisi positif yang bisa didapat oleh timnya dari kompetisi perebutan Piala Liga yang melibatkan seluruh tim kuat dari seluruh divisi Liga Inggris tersebut.

© BBC
Logo Piala Liga Inggris. Copyright: BBCLogo Piala Liga Inggris.

"Sekarang, jika saya memandangnya secara egois, saya bisa berkata kepada Anda bahwa saya setuju [dengan Guardiola dan Mourinho]," kata Conte seperti dilansir dari Goal Internasional.

"Tapi, kami harus mencoba dan mencari solusi terbaik dan itu tidak sederhana."

"Laga seperti ini penting karena bisa memberikan Anda kesempatan melihat perkembangan dari para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain."

Chelsea akan menghadapi Everton di Piala Liga pada kamis (26/10/17) dan akan bertandang ke markas Bournemouth dalam laga pekan kesepuluh Liga Primer Inggris. Setelah pertandingan kontra Bournemouth skuat London Biru langsung terbang ke Italia untuk menghadapi AS Roma dalam pertandingan keempat Grup C Liga Champions 2017/18 pada Rabu (01/11/17) pekan depan.

1.2K