Liga 1 Indonesia

Tanpa Marlon da Silva, PSM Makassar Tetap Anggap Persiba Berbahaya

Senin, 23 Oktober 2017 18:52 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya.

Penyerang andalan Persiba Balikpapan, Marlon da Silva dipastikan absen saat kontra PSM Makassar, Selasa (24/10/17) besok. Pemain asal Brasil tersebut tidak ikut dalam rombongan tim Beruang Madu ke Makassar lantaran mengalami cedera. 

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyebut bahwa tanpa kehadiran Marlon bukan menjadi jaminan kekuatan Persiba bakal berkurang. Menurutnya, tim berjuluk Beruang Madu ini sama berbahayanya meski menurunkan pemain lain.

"Saya tekankan, tanpa kehadiran Marlon da Silva, Persiba sama berbahayanya di lini depan dengan pemain mereka yang ada saat ini," kata Robert dalam Jumpa pers di Makassar, Senin (23/10/17) siang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC.

Robert menegaskan, Persiba Balikpapan mampu mencetak gol saat Marlon absen. Olehnya itu, ia mengaku telah memberikan instruksi khusus pada pemain bertahan tim Juku Eja.

"Sebuah tim, tidak terbentuk karena satu orang saja. Persiba sudah membuktikan dapat mencetak gol setiap pertandingan. Ini yang harus diwaspadai, khususnya sektor pertahanan kita," jelasnya.

Hal senada diungkapkan kapten tim Juku Eja, Hamka Hamzah. Menurutnya, pada pertemuan perdana, Marlon memang menjadi momok menakutkan. 

Namun, Hamka menilai saat itu terdapat kendala pada Lapangan Stadion Parikesit, Balikpapan yang menghambat pola permainan PSM Makassar.

"Putaran pertama kita tahu semua, lapangan di Balikpapan (Stadion Parikesit) kita tidak bisa memainkan bola dari kaki ke kaki. Sementara Persiba saat itu memanfaatkan Marlon jadi target man dan itu sangat merepotkan kami," lanjut, Hamka.

© Tribunnews.com
Pemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva. Copyright: Tribunnews.comPemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva.

Olehnya itu, pertemuan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (24/10/17) besok dinilai tetap menarik. Hamka menyebut, ada dua pemain yang bisa saja menjebol gawang tim Juku Eja.

"Saya kira tanpa ada Marlon masih ada Anmar (Almubaraki) yang berbahaya, saat ini malah dia jadi top skor Persiba dengan 7 golnya. Selain itu, ada juga Srdjan Lopicic juga berbahaya, " tegas eks kapten Arema FC ini.

236