Viral! Gol Penalti Tak Lazim Muncul di Liga Thailand

  • Ada kejadian menarik di sebuah laga sepakbola amatir di Thailand antara Bangkok Sports Club melawan Satri Angthong.
  • Saat itu pertandingan harus berakhir dengan adu penalti karena pada waktu normal mereka bermain imbang 2-2.
Senin, 23 Oktober 2017 17:15 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© The Sun
Penalti tak lazim muncul di Thailand dan menadi viral di dunia maya. Copyright: © The Sun
Penalti tak lazim muncul di Thailand dan menadi viral di dunia maya.

Ada kejadian menarik di sebuah laga sepakbola amatir di Thailand antara Bangkok Sports Club melawan Satri Angthong. Saat itu pertandingan harus berakhir dengan adu penalti karena pada waktu normal mereka bermain imbang 2-2.

Dilansir dari The Sun, saat kedudukan adu penalti sama kuat 19-19, salah satu algojo Bangkok Sports melakukan tendangan ke gawang yang dijaga kiper Satri Angthong. Namun tendangan tersebut mengenai mistar gawang.

Kiper Satri Angthong pun bahagia dan berlari keluar kotak penalti. Ajaibnya, bola yang sebelumnya membentur tiang gawang justru memantul ke tanah, dan masuk ke gawang.

Penalti Absurd di Thailand. Copyright: The SunPenalti Absurd di Thailand.

Sontak saja, pemain Bangkok Sports meluapkan kegembiraanya setelah tahu bola hasil tendangannya berhasil masuk ke gawang. Sementara itu, kiper Satri Angthong hanya bisa menyesali atas aksinya yang terlalu kepedean dan terlalu cepat melakukan selebrasi.

Salah satu penonton yang bernama Phakawat Kunpatee berhasil merekam kejadian tersebut. Pemuda 18 tahun itu menceritakan bahwa seisi stadion Queen Sirikit Anniversary tercengang dengan gol penalti tersebut.

Penalti Absurd di Thailand Copyright: The SunPenalti Absurd di Thailand

"Adu penalti sudah berlangsung lama," ujar Kunpatee.

"Kedua tim mencetak gol penalti mereka. Mereka punya kualitas baik. Saat tendangan terakhir, semua orang mengira itu sudah selesai dan orang banyak bersorak." 

"Namun bola yang melambung usai membentur mistar gawang justru mundur ke arah gawang. Penonton banyak melihatnya tapi kipernya tidak. Lucu, tapi kiper itu terasa agak konyol. Sepertinya dia akan menangis," tutupnya