Liga 1

Bantu Persija vs Persib di Patriot, Wagub DKI: Saya Akan Hubungi Pemkot Bekasi

  • Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno mendukung partai Persija Jakarta vs Persib Bandung di Bekasi.
  • Sandi akan menghubungi Pemerintah Kota Bekasi supaya izin bermain di Patriot lancar.
Senin, 23 Oktober 2017 13:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Wagub DKI, Sandiaga Uno dengan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Wagub DKI, Sandiaga Uno dengan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Kemenangan 2-0 Persija Jakarta atas Semen Padang, Minggu (22/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, terasa manis. Sebab, pertandingan pekan ke-31 Gojek Traveloka Liga 1 tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.

Sandi menyaksikan langsung dua gol Bambang Pamungkas ke gawang Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Memakai kaus training Macan Kemayoran, julukan Persija, orang nomor dua di DKI tersebut duduk di Tribun VVIP bersebelahan dengan Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Aksi Koreografi Suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada laga melawan Persela Lamongan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSituasi para suporter Jakmania di Stadion Patriot.

Saat pertandingan memasuki jeda turun minum, Sandi berbicara dengan para pewarta yang memburunya sejak laga dimulai. Permasalahan yang diangkat adalah kemungkinan partai pekan ke-33 Persija melawan Persib Bandung berlangsung di Patriot.

“Tadi saya baru mendengar dari Pak Gede, partai Persija vs Persib main di Bekasi. Saya pribadi akan menghubungi pemerintah Kota Bekasi. Pak walikota dan wakil walikota, apa yang bisa kami bantu,” ujar Sandi. 

“Supaya pertandingan ini bisa berlangsung dan sudah ditunggu-tunggg seluruh pendukung berlangsung dengan aman, tertib, dan seru banget,” katanya menambahkan.

Para penggawa Persija Jakarta menyanyikan lagu Salam Satu Jiwa bersama suporter usai pertandingan. Herry ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry ibrahim/INDOSPORTPara penggawa Persija Jakarta menyanyikan lagu Salam Satu Jiwa bersama suporter usai pertandingan.

Tidak hanya menguntungkan pendukung, Sandi juga menekankan pergerakan ekonomi bila partai Persija vs Persib digelar di Patriot. Seperti, adanya penjualan merchandise dan segala jenis minuman serta makanan.

“Dan ini bagus bantu perekonomian juga. Kareta setiap partai membantu ekonomi akar rumput bergerak, lapangan kerja sulit di dapatkan. Tapi dengan adanya pertandingan ini kita lihat bahwa UKM bangkit berkembang dan merchandise penjualan. Jadi harapan kami bisa tercapai kesepakatan bisa tercapai koridor-koridor dan rambu-rambu yang diperlukan tidak menimbulkan kejadian tidak diinginkan,” pungkas Sandi.