Carabao Cup

6 Alasan Piala Liga Inggris Penting Digelar

Selasa, 24 Oktober 2017 01:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© LondonEveningStandard
Carabao Cup 2017/18. Copyright: © LondonEveningStandard
Carabao Cup 2017/18.

Tidak sedikit pencinta sepakbola Inggris atau bahkan beberapa klub di dalamnya menilai jika kompetisi Piala Liga Inggris atau yang pada musim ini bernama Carabao Cup 2017/18 tidaklah terlalu penting untuk digelar atau dimainkan.

Bahkan, dua pelatih bernama besar, yakni juru taktik Chelsea, Antonio Conte dan pelatih Manchester United, Jose Mourinho tidak sungkan menilai jika kompetisi tidak penting, karena membuat jadwal pertandingan menjadi terlalu padat.

Jika melihat di atas kertas, kompetisi ini memang tidak terlalu bergengsi jika dibandingkan dengan Liga Primer Inggris atau Piala FA.

Sekedar informasi, kompetisi Carabao Cup diikuti oleh 92 klub yang terbagi dari Liga Primer Inggris, Divisi Championship (kompetisi kasta kedua sepakbola Inggris), Footba League One (kasta ketiga), dan Football League Two (kasta keempat).

Kompetisi ini digelar sejak tahun 1960 silam atau tepatnya sudah berusia 57 tahun. Di mana Liverpool adalah peraih gelar terbanyak dikompetisi ini dengan torehan 8 gelar dan Manchester United merupakan juara bertahan di musim 2017/18 ini.

Meski keberadannya tidak terlalu dianggap, namun pada kenyataannya Carabao Cup memilikki sejumlah nilai-nilai positif yang tentunya dapat membantu kepentingan sebuah tim.

Apa sajakah itu? Berikut ini INDOSPORT telah merangkumnya:

132